5+ Masker Alpukat Terbaik dan Efektif Untuk Perawatan Wajah Alami

Siapa sih yang tidak kenal dengan alpukat? Hampir semua orang mengenalnya. Buat yang satu ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi dan baik untuk kulit. Kini, alpukat dapat dijadikan masker untuk digunakan pada wajah. Simak ulasan lengkap tentang masker alpukat.

Kandungan vitamin yang tinggi pada alpukat mampu memberikan nutrisi pada kulit anda. Terlebih, dalam perawatan wajah untuk menjadi lebih baik.  Alpukat dapat anda manfaatkan sebagai masker untuk menghasilkan kulit wajah yang indah dan cerah setiap saat.

Manfaat Menggunakan Masker Alpukat

Banyak sekali manfaat yang diberikan dari penggunaan masker ini. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya ada dibawah ini.

1. Menghaluskan Kulit Wajah

Ingin memiliki wajah yang halus? Cobalah dengan menggunakan alpukat. Alpukat yang dijadikan sebagai masker memiliki kandungan yang sangat baik. Terbukti, vitamin C dalam alpukat akan membantu menghaluskan kulit wajah anda dengan sangat baik.

2. Sumber Antioksidan Wajah

Tahukah anda bahwa alpukat memiliki vitamin E yang baik untuk menangkal radikal bebas. Kandungan dalam alpukat berupa lutein mampu menjaga kulit wajah agar tetap lembab. Masker ini sama dengan masker timun yang juga mengandung antioksidan.

3. Menyamarkan Flek Hitam

Memiliki masalah pada wajah berupa flek hitam? Jangan bingung, kini dapat diatasi menggunakan alpukat. Kandungan berupa vitamin B7 mampu melakukan regenerasi sel kulit mati yang terdapat pada wajah anda. Dengan begitu, wajah akan menjadi lebih cerah !

4. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini dapat terjadi pada mereka yang tidak merawat wajah dengan benar. Untuk mencegah penuaan dini dapat menggunakan masker ini. Vitamin C yang ada dapat memberikan nutiri pada kulit agar tidak mudah terjadi penuaan.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Untuk membuat kulit wajah yang lembab dapat dengan mengggunakan berbagai cara. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan masker dari alpukat. Cara ini sangat baik untuk digunakan karena lebih alami dibandingkan bahan kimia.

6. Mengurangi Minyak Berlebih

Minyak yang berlebihan dalam wajah tentu tidak baik bagi wajah. Untuk mengurangi minyak tersebut dapat menggunakan alpukat. Masker ini merupakan alternatif dari masker lidah buaya mengatasi minyak wajah. Terbukti, khasiatnya lebih terasa.

Cara Membuat Masker Alpukat

Masker yang satu ini dapat dibuat dengan berbagai macam bahan bahan alami. Apa saja bahan tersebut? Berikut ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Tanpa Campuran

masker alpukat untuk wajah

source: pixabay.com

Untuk membuat masker alpukat sendiri dapat digunakan tanpa memerlukan campuran. Cara membuat masker alpukat tanpa campuran begitu mudah. Haluskan buah alpukat secukupnya. Kemudian, oleskan langsung di area wajah anda. Sangat mudah untuk digunakan tentunya.

2. Alpukat dan Susu

masker alpukat untuk wajah

source: journal.sociolla.com

Susu murni memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Untuk itu, perpaduannya dapat anda lakukan. Campurkan susu dan alpukat secukupnya. Kemudian aplikasikan masker alpukat dan susu pada seluruh area wajah.

3. Alpukat dan Minyak Zaitun

masker alpukat dan minyak zaitun

source: hellosehat.com

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Untuk membuat masker alpukat dan minyak zaitun ini sangatlah mudah. Kombinasikan secukupnya yaitu 1 sendok minyak zaitun dengan alpukat secara merata. Kemudian, oleskan pada seluruh area wajah.

4. Alpukat dan Putih Telur

manfaat masker alpukat

source: alodokter.com

Putih telur telah dikenal dengan berbagai macam perawatan wajah. Kombinasi dari dua bahan ini sangatlah baik. Masker alpukat dan putih telur membantu untuk merawat wajah anda lebih baik. Campurkan kedua bahan ini, dan oleskan secara langsung dengan merata.

5. Alpukat dan Madu

masker alpukat dan madu

source: wowkeren.com

Madu sudah dikenal memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk wajah. Campurkan dua bahan alami ini secara merata sampai membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada area wajah yang ingin di cerahkan. Kandungannya terbukti ampuh untuk mencerahkan wajah.

6. Alpukat dan Jeruk Nipis

masker alpukat dan jeruk nipis

source: nutritionstripped.com

Jeruk nipis memiliki kandungan berupa vitamin C yang baik untuk perawatan wajah. dapat digunakan dalam membuat wajah lebih baik. Cara membuat masker alupkat dan jeruk nipis begitu mudah. campurkan alpukat dan air jeruk nipis. Setelah itu, oleskan di daerah wajah.

Tips Menggunakan Masker Alpukat

Menggunakan masker dari alpukat ini haruslah dengan benar dan tepat. Berikut akan kami berikan beberapa tips yang bermanfaat.

1. Memilih Alpukat Berkualitas

Tips pertama yang harus di lakukan yaitu memilih alpukat yang berkualitas. Lalu, bagaimana alpukat yang berkualitas? Tidak keras serta memiliki warna yang kuning. Nutrisi yang ada dalam buah tersebut jelas lebih tinggi dan baik untuk dijadikan masker.

2. Kupas Kulitnya

Untuk menggunakan masker ini, alangkah baiknya untuk mengupas terlebih dahulu kulit dari buah alpukat. Karena, bagian daging buah saja yang di aplikasikan pada wajah.

3. Gunakan Secukupnya

Banyak yang masih bingung apakah aman menggunakan masker alpukat semalaman? Faktanya, hal ini tidak di anjurkan karena kurang baik untuk perawatan wajah. Sebaiknya, untuk penggunaannya cukup 30 menit saja sejak pemakaian pertama kali.

4. Pakai Campuran Bahan Alami

Menggunakan bahan bahan alami lebih dianjurkan dibandingkan bahan-bahan kimia. Karena, untuk fungsi dan manfaat yang dihasilkan sendiri jauh lebih baik. Bahan bahan kimia yang dipadukan dengan alpukat dapat berbahaya jika tidak sesuai penggunannya.

5. Gunakan Kuas

Dalam melakukan pengaplikasian masker, disarankan untuk menggunakan kuas. Karena, menggunakan kuas lebih mudah merata pada wajah.

Efek Samping Penggunaan Masker Alpukat

Dibalik banyaknya manfaat yang diberikan, ternyata tidak lepas dari efek samping penggunaanya. Berikut beberapa efek samping masker alpukat.

1. Wajah Gatal

Gatal gatal pada wajah dapat disebabkan karena efek samping dari penggunaan masker ini. Penggunaan masker yang tidak tepat dapat membuat wajah menjadi gatal-gatal. Segeralah hentikan pemakaian jika dirasa sudah terdapat masalah gatal pada wajah anda.

2. Bintik Pada Wajah

Efek samping dari penggunaan masker alpukat yang tidak tepat yaitu adanya bintik pada wajah. Bintik ini disebabkan karena ketidakcocokan kulit dalam menerima nutrisi yang diberikan. Jika mengalami masalah ini, segeralah konsultasikan langsung pada ahlinya.

3. Wajah Kusam

Efek samping yang dapat diberikan dari penggunaan masker alukat ini yaitu berupa wajah kusam. Karena kadar penggunaan yang berlebihan tentu tidak baik hasilnya. Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus menghentikan pemakaian dengan cepat.

Usai sudah pembahasan mengenai masker alpukat untuk perawatan wajah. Selalu gunakan masker tersebut sesuai pada prosedurnya. Terlebih, pastikan selalu menggunakan campuran yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat

Leave a Reply

%d bloggers like this: