5+ Manfaat Masker Kopi Dan Cara Membuatnya Yang Mudah

Siapa sih yang tidak kenal dengan kopi? Hampir semua orang mengenalnya. Kopi umumnya banyak dikonsumsi untuk teman dalam begadang. Kini, selain di konsumsi kopi juga dapat digunakan sebagai masker pada wajah. Tertarik menggunakan masker kopi? Baca terus artikel dibawah ini.

Kopi yang merupakan bahan alami yang umumnya di konsumsi ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk wajah. Kandungannya sangat baik untuk perawatan pada wajah. Mencampurkan bubuk kopi dengan beberapa bahan alami dapat menghasilkan hal yang bagus .

Manfaat Masker Kopi

Penggunaan masker kopi sangat membantu dalam membuat wajah agar lebih alami dan segar. Berikut beberapa manfaat yang diberikan dari penggunaan kopi.

1. Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat pada wajah kerap kali meninggalkan bekas yang tidak wajar. Kandungan pada kopi dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dengan lebih cepat. Cara ini merupakan alternatif pilihan lain selain masker tepung beras yang juga cukup ampuh.

2. Regenerasi Sel Kulit

Sel kulit mati pada wajah menyebabkan adanya flek hitam dan wajah kusam. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan kopi. Kopi memiliki khasiat yang begitu baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan meregenerasi sel kulit wajah.

3. Menghaluskan Kulit

Fungsi lain masker kopi untuk kulit kering, ternyata juga dapat menghaluskan kulit. Untuk membuat kulit wajah yang halus, dapat menggunakan kopi murni. Cukup dengan menjadikannya sebagai masker, maka hasilnya sendiri akan terlihat dengan begitu baik.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Pori pori pada wajah anda membesar? Kini dapat dikecilkan dengan menggunakan kopi. Kandungan dalam kopi terbukti menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Dengan begitu sangat tepat untuk membuat pori-pori wajah anda lebih tepat.

5. Mencegah Penuaan Dini

Semua orang mencari cara terbaik dalam mencegah terjadinya penuaan dini. Faktanya, cukup dengan menggunakan masker yang terbuat dari kopi dapat mengatasi hal tersebut. Dibandingkan dengan masker timun, masker ini jauh lebih cepat dan tepat.

6. Mengencangkan Wajah

Wajah yang kencang menjadi keutamaan bagi para wanita. Namun, bagaimana caranya? Ternyata, menggunakan kopi juga dapat mengencangkan kulit. Masker yang terbuat dari kopi ini membantu memberikan kandungan baik agar kulit lebih bernutrisi tinggi.

Cara Membuat Masker Kopi

Terdapat beberapa cara yang digunakan untuk membuat masker kopi dengan lebih baik. Penggunaan bahan bahan alami sangat cocok untuk di kombinasikan karena lebih aman dan hasilbya memuaskan. Berikut cara membuat masker kopi sendiri.

1. Kopi Tanpa Campuran

masker kopi

source: pixabay.com

Cara membuat masker kopi tanpa campuran sangatlah mudah. Yang perlu diperhatikan yaitu kualitas dari kopi. Apakah kopi tersebut benar benar asli dan belum memiliki campuran sedikitpun. Setelah itu, anda dapat mengoleskannya dengan benar di bagian wajah.

2. Kopi dan Gula

masker kopi dan gula

source: kanal247.com

Kandungan kopi yang di kombinasikan dengan gula terbukti sangat baik untuk wajah. Masker kopi dan gula dapat membuat wajah semakin halus. Kombinasikan kedua bahan ini secukupnya, setelah itu aplikasikan pada daerah wajah yang membutuhkan.

3. Kopi dan Bengkoang

masker kopi untuk wajah

source: wowkeren.com

Bahan alami seperti bengkoang dapat dimanfaatkan untuk membuat masker wajah. Buat halus bengkoang dan campurkan pada kopi bubuk. Kemudian, aduk sampai berbentuk pasta. Terakhir, oleskan pada wajah anda dan lakukan secara merata.

4. Kopi dan Putih Telur

masker kopi untuk wajah

source: recipes.howstuffworks.com

Putih telur sudah banyak dikenal sebagai metode untuk pembersihan wajah terbaik.Cara membuat masker kopi dan putih telur sangatlah mudah. Gunakan putih telur 1 sendok dan kopi secukupnya. Campur sampai membentuk pasta, setelah itu oleskan pada wajah anda.

Baca Juga: Masker Putih Telur Yang Sangat Bermanfaat Untuk Wajah {FAKTA}

 

5. Kopi dan Lidah Buaya

masker kopi untuk wajah

source: wikihow.com

Percaya atau tidak, ternyata kopi dapat di kombinasikan dengan lidah buaya. Kandungan yang ada dari kedua bahan ini sangatlah tepat. Sangat cocok untuk mengatasi berbagai macam masalah pada wajah anda agar lebih baik dan sesuai kebutuhan.

6. Kopi dan Tomat

masker kopi untuk wajah

source: teen.co.id

Umumnya, tomat hanya dapat digunakan sebagai bahan pelengkap makanan saja. Namun, kini dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah agar lebih baik. Kandungan vitamin C sangatlah melimpah. Haluskan tomat dahulu, sebelum di kombinasikan dengan kopi.

7. Masker Kopi dan Madu

masker kopi dan madu

source: alyssaandcarla.com

Kopi dan madu menjadi salah atu kombinasi yang apik untuk membuat masker yang baik untuk wajah. Bubuk kopi berfungsi sebagai scrub. Sedangkan madu menambah fungsi sebagai pelembab alami. Caranya sangat mudah. tinggal campurkan bubuk kopi dan madu sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa Tips Menggunakan Masker Kopi

Sebelum anda menggunakan masker ini, penting untuk memahami apa saja tips yang dapat digunakan. Berikut ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Memilih Kopi Berkualitas

Dalam menggunakan kopi sebagai masker, perlu dipahami untuk bahan yang digunakan. Karena, untuk bahan-bahanya sebaiknya menggunakan kopi alami dan berkualitas. Disarankan untuk menggunakan kopi dengan kualitas yang baik dan bagus untuk perawatan wajah.

2. Gunakan Bahan yang Tepat

Bahan-bahan alami yang tepat dan sesuai haruslah di perhatikan. Karena, penggunaan bahan yang kurang tepat justru membuat hasil tidak baik. Untuk itu,selalu pastikan untuk menggunakan bahan campuran yang tepat dan sesuai pada kebutuhannya.

3. Gunakan Sesuai Kebutuhan

Banyak yang masih bertanya, apakah menggunakan masker kopi setiap hari aman? Sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Cukup gunakan 3 hari sekali sudah termasuk dalam kondisi yang baik. Hal ini dikarenakan untuk penggunaanya sendiri tetap menyesuaikan.

4. Jangan Terlalu Lama

Umumnya, banyak yang menggunakan masker kopi terlalu lama. Justru hal seperti inilah yang ternyata tidak baik untuk wajah. Karena, wajah yang alami harus terhindar dari segala penyakit. Untuk penggunaanya, sebaiknya cukup 30 menit saja setelah pemakaian.

Efek Samping Masker Kopi Yang Mungkin Terjadi

Penggunaan masker kopi yang tidak tepat dapat memicu terjadinya efek samping pada wajah. Simak beberapa efek samping masker kopi yang mungkin terjadi.

1. Peradangan Kulit

Peradangan yang terjadi pada kulit wajah dapat disebabkan karena adanya penolakan dalam sel kulit. Karena itu, hal seperti ini sangat perlu untuk dipahami. Bagi anda yang sudah mengalami hal ini, segeralah hentikan pemakaian dan kunjungi dokter terdekat.

2. Bintik Merah di Wajah

Salah satu efek samping yang mungkin terjadi yaitu adanya bintik merah di wajah. Bintik merah ini merupakan salah satu efek samping yang harus diwaspadai. Untuk pengobatannya, segeralah konsultasikan langsung pada ahlinya.

3. Pori-Pori Membesar

Pori pori yang seharusnya mengecil, justru bisa menjadi membesar jika tidak cocok. Untuk itu, pemahaman hal ini harus di ketahui sebagai efek samping yang terjadi. Efek samping ini dapat diatasi dengan menghentikan pemakaian dan gunakan air dingin.

Itulah ulasan lengkap mengenai manfaat, cara membuat , tips menggunakan dan efek samping dari masker kopi. Masker ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk perawatan wajah. Tetap gunakan masker sesuai pada prosedurnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: