6 Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Untuk Wajah Cantik Alami

Minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang diolah dan menghasilkan minyaknya. Banyak sekali kandungan dari minyak zaitun terlebih saat dijadikan sebagai masker. Masker minyak zaitun memberikan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan wajah anda.

Kandungan yang melimpah dari minyak zaitun seperti Omega-6 dan vitaminnya begitu baik untuk menutrisi kulit. Dengan begitu, banyak sekali hal hal baik yang akan di dapatkan. Apa saja manfaatnya untuk wajah? Baca terus mengenai manfaat masker dari minyak zaitun.

Manfaat Masker Minyak Zaitun Pada Wajah

1. Menghaluskan Wajah

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk menghaluksn wajah. Dengan menggunakan masker ini, wajah akan menjadi mulus dan bebas dari berbagai macam masalah. Dibandingkan masker madu, tentu masker ini jauh lebih baik dan sangat mudah.

2. Mencegah Penuaan Wajah

Penuaan pada wajah kerap kali terjadi karena adanya keriput. Untuk itu, anda dapat mengatasinya menggunakan masker dari minyak zaitun. Kandungan Hydroxytyrosol serta vitamin E bekerja secara aktif untuk membuat kulit wajah lebih kencang dan kuat.

3. Menghilangkan Mata Panda

Memiliki masalah berupa mata panda? Tidak perlu khawatir ! Kini dapat dihilangkan menggunakan masker yang terbuat dari minyak zaitun. Hal ini sudah terbukti sangat baik dan begitu ampuh. Minyak zaitun mampu menutrisi kulit agar meregenerasi sel kulit baru.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang cerah merupakan impian setiap orang. Ternyata, untuk mencerahkan kulit wajah sendiri dapat menggunakan minyak zaitun. Masker yang terbuat dari minyak zaitun mampu memberikan nutrisi pada kulit agar dapat memberikan efek cerah di wajah.

5. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam terjadi karena adanya sel kulit mati pada wajah. Untuk itu, minyak zaitun mampu mengangkat sel kulit mati untuk kemudian di regenerasi. Dengan begitu, flek hitam akan hilang sangat cepat. Hal ini merupakan alternatif dari penggunaan masker lidah buaya.

6. Mencegah jerawat

Masker minyak zaitun untuk wajah berjerawat sangatlah penting. Karena, dengan menggunakan masker ini bakteri tidak akan mampu menyerang area wajah. Hal ini karena kandungan dari minyak tersebut bekerja secara aktif untuk menangkal bakteri di wajah.

7. Mengatasi Kulit Kering

Manfaat yang terakhir adalah masker minyak zaitun untuk kulit kering. Anda yang mempunyai permasalahan kulit anda yang kering dapat menjadi lembab bisa menggunakan masker ini ditambah dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih wah.

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun

Banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk membuat masker dari minyak zaitun. Berikut cara lebih lengkapnya.

1. Minyak Zaitun Dan Kopi

masker minyak zaitun

Kopi sudah sangat dikenal dapat bermanfaat dalam dunia kecantikan. Kedua bahan ini dapat dijadikan untuk mempercantik wajah. Campurkan dua bahan secukupnya sampai merata. Kemudian, aplikasikan masker minyak zaitun dan kopi ini pada semua area wajah anda.

2. Minyak Zaitun Dan Madu

masker minyak zaitun

source: caracepatmemutihkanwajah.com

Madu terbukti memiliki banyak sekali kandungan yang baik bagi wajah. Gunakan minyak zaitun dan madu secukupnya sampai berbentuk kental. Setelah itu, masker minyak zaitun dan madu di aplikasikan pada daerah wajah yang ingin lebih halus dan cerah.

3. Minyak Zaitun Dan Putih Telur

masker minyak zaitun

source: liputan6.com

Putih telur dapat membantu dalam proses perawatan wajah. Kombinasikan putih telur dengan minyak zaitun untuk hasil yang maksimal. Campurkan secukupnya, kemudian masker minyak zaitun dan putih telur dapat di gunakan secara langsung pada seluruh wajah.

4. Minyak Zaitun Dan Pepaya

masker minyak zaitun

source: kanal247.com

Kandungan yang begitu baik dari pepaya dapat dipadukan dengan minyak zaitun. Cukup menggunakan minyak zaitun secukupnya dengan pepaya yang dihaluskan. Aduk sampai merata, setelah itu dapat di oleskan secara langsung pada seluruh bagian wajah.

5. Minyak Zaitun Dan Lemon

masker minyak zaitun

source: manado.tribunnews.com

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi untuk mencerahkan kulit. Perpaduan dari kedua bahan alami ini memberikan hasil yang begitu baik. Ambil air perasan lemon dan padukan dengan minyak zaitun. Selanjutnya, aplikasikan di wajah anda secara merata.

6. Minyak Zaitun Dan Timun

masker minyak zaitun

source: seruaja.com

Perpaduan dari bahan alami seperti timun dan minyak zaitun sangat membantu dalam perawatan wajah. Kedua bahan ini dapat di padukan secukupnya untuk menghasilkan masker yang lebih baik. Oleskan masker minyak zaitun pada wajah yang dibutuhkan.

Tips Menggunakan Masker Minyak Zaitun

Sebelum menggunakan masker dari minyak zaitun ini, alangkah baiknya untuk memahami beberapa tips yang akan kami berikan. Berikut beberap tipsnya meliputi :

1. Pilih Minyak Zaitun Murni

Di pasaran, banyak sekali beredar minyak zaitun yang dijual. Namun, apakah minyak zaitun tersebut murni? Tentu banyak yang sudah di campur bahan lainnya. Untuk itu, anda harus pintar dalam melihat komposisi minyak zaitun. Pastikan menggunakan minyak zaitun murni.

2. Campuran Bahan Alami

Mengapa harus menggunakan bahan alami dalam pembuatan masker? Hal ini karena manfaat yang dihasilkan jauh lebih baik. Selain itu, untuk efek samping yang diberikan sendiri jauh lebih sedikit dibandingkan menggunakan bahan kimia.

3. Oleskan Menggunakan Kuas

Kuas sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam pengaplikasian masker. Karena, dengan menggunakan kuas akan jauh lebih mudah dan cepat serta merata. Terlebih, kuas mudah untuk dibersihkan dan dapat digunakan kembali pada lain waktu.

4. Bilas Dengan Air Bersih

Banyak yang belum paham bahwa untuk pembilasan dari masker ini haruslah menggunakan air bersih. Karena, jika menggunakan air yang kurang bersih hasilnya menjadi tidak baik. Terlebih, sangat baik jika mengguakan air bersih dingin untuk menutup pori pori.

Apakah Aman Menggunakan Masker Minyak Zaitun Semalaman ?

Pertanyaan ini muncul karena menjadi dilema bagi beberapa orang. Lalu, apakah memakai minyak zaitun di wajah semalaman aman ? Tentu kurang baik. Karena, untuk menggunakan masker sendiri sangat direkomendasikan untuk waktu 30 menit saja. Setelah itu, wajib untuk dibersihkan.

Efek Samping Pengguan Masker Minyak Zaitun

Efek samping ini bisa saja muncul pada beberapa orang yang memang tidak cocok terhadap penggunaan masker berbahan apapun termasuk minyak zaitun. Berikut efek samping minyak zaitun yaitu :

1. Alergi Pada Wajah

Alergi yang terjadi pada wajah dapat disebabkan karena penggunaan masker dari minyak zaitun ini. Umumnya, banyak yang tidak cocok dalam bahan campuran yang digunakan. Segera hentikan pemakaian, jika sakit berlanjut maka dapat berkonsultasi ke dokter.

2. Wajah Beruntusan

Ketidakcocokan kulit dalam menerima nutrisi dari masker ini dapat mengakibatkan wajah menjadi beruntusan. Wajah yang beruntusan tentu sangat menganggu penampilan. Pahami dengan jelas apakah minyak zaitun yang menyebabkan beruntusan atau campuran bahan.

3. Peradangan di Kulit

Kerap kali, penggunaan yang berlebihan dan tidak tepat akan mengakibatkan peradangan di kulit wajah. Peradangan di kulit ini sebagai cikal bakal adnaya jerawat pada wajah. Hentikan pemakaian dan pastikan untuk membersihkan wajah secara rutin.

Usai sudah pembahasan lengkap mengenai masker minyak zaitun yang dapat anda gunakan. Pastikan sebelum menggunakan masker ini harus memahami artikel diatas. Semoga artikel diatas dapat dijadikan referensi. Selamat mencoba.

Leave a Reply

%d bloggers like this: