6 Manfaat Masker Oatmeal dan Cara Membuatnya Yang Mudah

Tentu, anda sudah tidak asing lagi dengan oatmeal. Makanan yang satu ini umumnya banyak digunakan untuk program diet. Bahan dasar dari pembuatan oatmeal sendiri merupakan gandum utuh. Karena itu, sangat cocok untuk dijadikan sebagai masker oatmeal pada perawatan wajah.

Selain untuk dikomsumsi, oatmeal dapat dijadikan sebagai masker yang sangat bermanfaat. Terlebih, bagi anda yang ingin memiliki wajah mulus. Untuk mendapatkanya, anda perlu menggunakan masker ini dengan berbagi macam manfaatnya. Masker ini ialah alternatif dari masker tepung beras.

Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah

Berbagai macam manfaat di berikan dari masker yang satu ini. Dijamin, sangat cocok untuk anda gunakan sebagai perawatan.

1. Mengangkat Kotoran Wajah

Kotoran pada wajah dapat dibersihkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker terbuat dari oatmeal. Masker ini terbukti membantu mengangkat kotoran wajah dengan sangat baik dan begitu cepat.

2. Regenerasi Sel Kulit

Sel kulit apda wajah dapat dilakukan regenerasi sel. Hal ini berguna untuk membuat sel kulit baru yang memiliki fungsi baik. Terlebih, jika ada sel kulit mati maka menggunakan masker ini akan lebih teratasi. Dijamin, regenerasi kulit akan menjadi lebih baik.

3. Mencegah Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang kerap kali timbul pada wajah. Kini, mencegah adanya jerawat dapat dengan oatmel yang dijadikan masker. Terbukti, kandungan nutrisi mampu mencegah adanya bakeri yang menyumbat pori-pori pada wajah.

4. Melembabkan Wajah

Wajah yang lembab tentu diperlukan untuk mencegah adanya kulit kering. Umumnya, untuk melembabkan wajah sendiri banyak yang menggunakan bahan kimia. Faktanya, cukup dengan menggunakan masker oatmeal anda sudah dapat melembabkan lebih alami.

5. Menghilangkan Flek Hitam

Memiliki flek hitam pada wajah? Tidak perlu bingung, karena dengan menggunakan masker ini dapat diatasi. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dapat menjadikan kulit lebih baik. Terbukti, sudah banyak sekali wanita yang menggunakan cara satu ini.

6. Mengobati Peradangan

Peradangan dalam wajah dapat terjadi karena berbagai macam faktor. Untuk mengobati peradangan ini maka dapat menggunakan masker dari oatmeal. Sudah banyak review masker oatmeal yang dapat mengobati peradangan jauh lebih cepat.

Cara Membuat Masker Oatmeal Terbaik

Terdapat berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk membuat masker dengan bahan utama oatmeal. Berikut cara yang dapat digunakan.

1.  Oatmeal dan Susu

masker oatmeal

source; mymilk.com

Susu memiliki kandungan yang sangat baik untuk perawatan. Untuk itu, dapat dibuat sebagai masker. Masker oatmeal dan susu terbukti sangat baik untuk perawatan wajah agar lebih mulus. Cukup dengan mencampurkan keduanya secukupnya dan aplikasikan secara merata.

2. Oatmeal dan Kopi

masker oatmeal

source: induced.info

Kopi yang dipadukan denga menggunakan oatmeal dapat dijadikan sebagai masker. Masker ini sangat baik untuk melindungi kulit wajah dari panasnya sinar UV. Pembuatannya cukup dengan mencampurkan kpi dan oatmeal bubuk. Kemudian, aplikasikan pada wajah anda.

3. Oatmeal dan Lidah Buaya

masker oatmeal

source: ehotbuzz.com

Anda jelas paham bahwa lidah buaya dapat membantu berbagai macam masalah perawatan. Untuk itu, lidah buaya dapat di gabungkan dengan menggunakan oatmeal untuk dijadikan masker. Cocok juga untuk digunakan sebagai masker rambut yang sesuai dengan manfaatnya.

4. Oatmeal dan Putih Telur

masker oatmeal

source: looneyforfood.com

Masker oatmeal dan putih telur memiliki manfaat yang baik untuk perawatan wajah anda. Karena itu, campuran keduanya dapat digunakan dalam membuat. Campurkan oatmeal denga putih telur sampai berbentuk pasta. Terakhir, oleskan pada seluruh wajah.

5. Oatmeal dan Madu

masker oatmeal

source: wholesalesuppliesplus.com

Madu memiliki banyak sekali khasiatnya untuk perawatan tubuh. Termasuk dengan kombinasi dari oatmeal dan madu. Oatmeal halus di padukan dengan madu murni sampai berbentuk pasta. Jika sudah, terakhir aplikasikan pada seluruh wajah anda.

Baca Juga: 5+ Rahasia Manfaat Masker Kunyit Untuk Wajah Sehat Alami

 

6. Oatmeal dan Timun

masker oatmeal

source: makeupandbeauty.com

Timun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan wajah anda. Untuk itu, dapat dipadukan dengan oatmeal agar menjadi masker. Penggunaan masker ini sangat baik untuk digunakan secara rutin. Penggunaanya harus dihaluskan terlebih dahulu, kemudian oleskan di wajah.

Tips Menggunakan Masker Oatmeal

Sebelum menggunakan masker dari oatmeal ini, alangkah baiknya anda memahami apa saja tipsnya. Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Gunakan Sesuai Prosedur

Dalam penggunakan masker oatmeal ini harus dengan benar dan sesuai pada prosedurnya. Lalu, bolehkah menggunakan masker oatmeal setiap hari? Tidak Karenapenggunaan masker oatmeal setiap hari akan berakibat fatal.

2. Menggunakan Kuas

Alangkah baiknya, dalam menggunakan masker gunakanlah kuas. Mengapa harus menggunakan kuas? Karena untuk kemudahan dalam pengaplikasiannya. Selain itu, kuas juga jauh lebih mudah untuk digunakan untuk melakukan pengaplikasian pada wajah.

3. Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan masker oatmeal, alangkah baiknya untuk membersihkannya terlebih dahulu. Karena, masker akan bekerja dengan lebih optimal. Membersihkannya harus menggunakan air bersih dan tidak boleh mengeringkan menggunakan handuk kotor.

4. Menggunakan Uap

Kerap kali, anda melihat dalam perawatan wajah menggunakan uap. Mengapa demikian? Faktanya, menggunakan uap diperlukan untuk membuka pori-pori wajah. Karena, pori-pori wajah harus dibuka sebelum menggunakan masker. Dijamin, masker lebih merekat.

5. Jangan Terlalu Lama

Banyak yang masih menggunakan cara salah yaitu memakai masker dalam waktu yang lama. Bahkan, digunakan untuk bersamaan dengan tidur. Hal ini ternyata tidak baik. Justru, masker akan menjadi kotoran yang kemudian menempel pada wajah anda.

6. Gunakan Bahan Campuran Alami

Menggunakan bahan campuran harus dari bahan yang alami. Mengapa harus bahan alami? Karena, untuk penggunaanya sendiri lebih baik dan tidak memiliki efek samping. Dengan begitu, sudah jelas bahwa manfaat yang diberikan ada.

Bahaya Menggunakan Masker Oatmeal

Menggunakan masker oatmeal bisa saja menjadi berbahaya jika anda tidak membaca semua artikel ini. Karena itu, sangat wajib untuk terus menyimak dengan benar.

1. Terjadinya Peradangan Kulit

Peradangan yang terjadi pada kulit dapat disebabkan karena adanya penolakan pada penggunaanya. Nutrisi dan gizi yang seharusnya diberikan justru di tolak oleh kulit. Jika sudah terjadi peradangan, maka harus diberhentikan pemakaiannya karena berbahaya.

2. Munculnya Bintik Merah

Bintik merah pada wajah dapat terjadi sebagai bahaya penggunaan masker dari oatmeal. Bisa jadi, anda memiliki alergi terhadap masalah yang terjadi. Bintik merah sebagai salah satu tanda dari penggunaan masker yang tidak cocok pada tubuh anda.

3. Wajah Menjadi Gatal

Oatmeal merupakan gandum mentah yang dapat diolah menjadi masker. Namun, beberapa orang dapat menjadi gatal karena penggunannya. Umumnya, wajah akan menjadi gatal setelah menggunakan masker. Untuk itu, pahami terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

4. Wajah Kering

Alih-alih ingin membuat wajah lebih lembab, justru masker ini semakin membuat wajah anda lebih kering. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Tentu, karena nutrisi yang seharusnya diberikan tidak terjadi dengan baik. Bisa jadi, campuran bahan yang digunakan tidak baik.

Masker oatmel merupakan rekomendasi untuk anda yang menginginkan wajah cerah dan halus. Cara ini sangat direkomendasikan karena efek samping yang diberikan sendiri cukup sedikit. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: