Masker Putih Telur Yang Sangat Bermanfaat Untuk Wajah {FAKTA}

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik? Tentu semua orang menginginkannya. Penggunaan bahan-bahan alami dirasa jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker putih telur untuk wajah.

Telur, selain bermanfaat untuk konsumsi ternyata punya manfaat lain. Putih telurnya memiliki banyak sekali kandungan yang baik dan bisa dimanfaatkan untuk kecantikan yaitu sebagai masker alami. Bahan  ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita sehingga sangat cocok anda coba.

Manfaat Masker Putih Telur

masker putih telur

source: bangka.tribunnews.com

Tidak diragukan lagi, banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari menggunakan masker dengan putih telur. Apa saja manfaat masker putih telur setiap hari? Simak ulasan dengan lebih jelasnya dibawah ini.

1. Mencerahkan Kulit

Menjaga kulit agar tetap cerah tentu sangat mungkin dilakuan.  Siapa yang tidak ingin kulit cerah? Hampir semua orang menginginkannya. Namun, untuk membuat kulit yang cerah sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan masker terbuat dari putih telur.

Putih telur sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kulit. Seperti kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Selain itu, putih telur yang dijadikan masker dapat mengangkat kulit mati. Sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki wajah cantik dan sehat serta cerah.

2. Menghaluskan wajah

Apakah anda ingin wajah halus dan terawat? Tentu, solusinya yaitu melakukan perawatan menggunakan masker dari putih telur. Khasiatnya dapat menghaluskan wajah dengan lebih cepat. Hal ini dikarenakan bahan alami seperti telur tidak mengandung bahan yang buruk.

Menghaluskan wajah sendiri memang membutuhkan perawatan yang lebih baik. Kandungan dalam putih telur mampu memberikan efek yang baik dalam menghaluskan wajah. Karena, putih telur mampu melakukan regenerasi sel kulit agar dapat kembali berfungsi.

3. Menyegarkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang segar dan cerah tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Untuk mendapatkannya, anda dapat menggunakan masker yang berbahan utama putih telur. Nutrisi dan kandungan yang ada sangat baik untuk menyegarkan kulit terutama pada wajah kusam dan berminyak.

Semua orang selalu menginginkan penggunaan pada kulit wajah dengan bahan alami. Termasuk campuran masker putih telur dan susu dancow yang sangat baik bagi wajah. Hasilnya, Tidak perlu diragukan lagi. Kulit wajah akan segar, mulus, dan sehat setiap saat.

4. Mengatasi Jerawat dan komedo

Jerawat adalah masalah yang banyak dialami baik pria maupun wanita. Munculnya jerawat karena kulit berminyak yang menyebabkan pori-pori kulit wajah membesar. Hal tersebut mengakibatkan kotoran mudah masuk dan berkumpul dan mengakibatkan berkembangnya bakteri.

Hal inilah yang membuat timbulnya jerawat.

Jerawat yang muncul, bagi sebagian besar orang akan terasa menggangu penampilan. Apalagi kalau jerawatnya banyak memenuhi wajah. Namun, jika dikempeskan akan membuat wajah berlubang dan menimbulkan bekas.

Selain jerawat, putih telur juga dapat mengatasi komedo. Seperti halnya jerawat, komedo timbul karena kulit berminyak di sekitar hidung. Komedo bisa berupa bintik hitam maupun bintik kecil putih atau kuning.

Putih telur dapat menjadi solusi anda. Kandungan putih telur berupa asam amino dan enzim lisosomnya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit. Hal tersebut berpengaruh untuk berkurangnya endapan minyak dan membersihkan kotoran.

5. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit wajah yang baik tentu membutuhkan minyak agar tidak kering. Jika kulit kering, wajah akan terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah, dan juga gatal. Selain tidak sehat juga membuat penampilan terganggu.

Namun, kulit yang memiliki minyak berlebih juga tidak baik. Karena menjadi penyebab munculnya jerawat dan komedo. Selain itu masih banyak lagi dampaknya, seperti wajah terlihat lebih kusam, penggunaan make up tidak bisa tahan lama, dan menyebabkan kotoran mudah menempel.

Kandungan magnesium pada putih telur dapat membantu mengurangi kadar minyak dan memperlambat terjadinya penuaan kulit.

6. Melembabkan dan Mengencangkan

Orang yang memiliki kulit kering pasti mendambakan memiliki kulit lembab. Kulit kering disebabkan oleh kurangnya kadar minyak didalam kulit. Kalium yang terkandung dalam putih telur dapat membantu mengatasinya.

Selain kalium, kandungan vitamin E dan kolagen dalam putih telur membantu dalam proses regenerasi kulit yang sudah mati. Sehingga mempercepat proses munculnya kulit baru dan lebih kencang.

Anda juga bisa menambahkan dengan bahan alami lainnya untuk menambah khasiat. Seperti alpukat yang mengandung asam amino dan minyak esensial yang mampu meningkatkan kadar minyak yang berguna unutk melembabkan kulit.

7. Menyamarkan Bekas Jerawat dan Luka

Masalah yang mafhum muncul ketika mengatasi jerawat adalah bekasnya. Bekas jerawat biasanya susah hilang dan menimbulkan flek yang membekas di wajah. Hal tersebut membuat wajah tidak mulus dan pastinya mengganggu penampilan anda.

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya para wanita menutupi dengan make up. Namun, ketika make up dihapus maka bentuk wajah aslinya akan nampak.

Dengan rutin menggunakan putih telur sebagai masker dapat membantu menyamarkan bahkan menghilangkan bekas noda jerawat di wajah.

8. Mengatasi Mata Panda

Beberapa orang memiliki tingkat kesibukan yang lebih dari orang lain. Saking sibuknya, banyak orang harus kerja lembur hinga sering begadang. Hal tersebut dapat berefek kepada wajah.

Terlalu lelah dan kurang tidur akan menimbulkan lingkaran hitam di sekitar area mata. Untuk menghilangkannya, anda bisa gunakan putih telur sebagi masker.

Cara Membuat Masker Putih Telur

masker putih telur

source: kliksehat.co

Terdapat beberapa cara utama yang dapat digunakan dalam membuat masker dari putih telur dengan sangat tepat. Penggunaan yang tepat akan begitu membantu dalam memberikan hasilnya. Sebelum aplikasi masker apapun, pastikan wajah telah bersih dari kotoran atau bekas make up.

1. Untuk Wajah Normal

Pembuatan masker dari putih telur sendiri dapat digunakan dengan berbagai macam cara. Untuk wajah normal sendiri tidak perlu repot dalam membuat maskernya. Karena, hanya dengan menggunakan putih telur yang dikocok langsung dapat aplikasikan pada wajah.

Bagi anda yang memiliki wajah normal maka tidak perlu terlalu repot dalam melakukan pembuatan masker ini. Karena, cara yang digunakan sendiri sangatlah mudah dan menyesuaikan pada kebutuhan anda. Dijamin, sangat mudah dan hasilnya begitu istimewa.

2. Untuk Menghilangkan Komedo

Manfaat menggunakan masker ini untuk komedo sangatlah ampuh. Cara penggunaan yaitu dengan menjadikannya masker sebagaimana pada umumnya. Wajah yang berkomedo memang harus ditangani dengan benar agar tidak mengganggu penampilan.

Penggunaannya sendiri sedikit berbeda dengan yang lain. Untuk menghilangkan komedo, anda membutuhkan masker putih telur dan tisu.  Caranya setelah olesan pertama, tempelkan tisu sesuai kontur wajah kemudian oles lagi dengan putih telur.

Selain bisa untuk mengatasi komedo, masker putih telur untuk wajah berjerawat dan juga menghilangkan bekasnya juga. Simak video dibawah ini untuk tutorial masker dengan bahan putih telur untuk mengangkat komedo.

3. Wajah Berminyak

Untuk menjaga kulit agar tetap sehat, maka dapat menggunakan perawatan seperti masker terbuat dari putih telur. masker yang digunakan untuk wajah berminyak sebaiknya hanya mencampurkan bahan alami saja seperti madu atau jeruk nipis. Aturan pakai masker ini sendiri menyesuaikan kebutuhan.

Wajah yang berminyak membutuhkan nutrisi tinggi agar tidak membentuk jerawat. Nutrisi yang ada dapat diperoleh dari campuran masker putih telur dan susu dancow. Penggunaanya sendiri hanya dengan mengaplikasikan putih telur ke wajah secukupnya.

Berikut ini cara menggunakan masker agar mendapatkan wajah yang mulus dan bersinar alami.

Cara Memakai Masker Putih Telur

masker putih telur

source: pixabay.com

Beberapa cara dapat digunakan dalam proses pembuatan masker ini yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Ingin tahu cara memakai masker putih telur yang tepat? Inilah beberapa cara yang dapat digunakan dalam menggunakan masker dari putih telur.

a. Pengaplikasian Langsung

Sama halnya seperti melakukan penggunaan masker susu beruang pada wajah, tentu dilakukan secara langsung. Tidak perlu bingung bagaiamana cara memakaianya, karena masker yang satu ini sendiri sangat mudah untuk digunakan tanpa perlu repot-repot.

Karena, untuk pengaplikasiannya sendiri dengan cara oles terlebih dahulu pada area wajah. Kemudian, olesan tersebut akan mengeras. Selanjutnya, tunggu hingga 10 menit sampai mengeras. Cara ini sangat baik untuk dilakukan karena lebih aman dan nyaman.

b. Dengan Tambahan Bahan Alami

Nah, terdapat cara lain yang dapat digunakan yaitu dengan mencampurkan beberapa bahan alami. Seperti madu, lidah buaya, bahkan kopi yang juga bisa digabungkan dengan menggunakan masker tersebut.

Penggunaan campuran bahan yang tepat sangat membantu untuk meningkatkan hasil yang didapatkan.

Masker putih Telur dan Madu

masker putih telur dan madu

source: littlegreendot.com

Putih telur mengandung senyawa kolagen. Kolagen sudah sangat umum dikenal yang memiliki salah satu fungsi untuk mengurangi keriput dan garis halus pada wajah. Selain mengandung kolagen, putih telur juga mengandung protein yang memiliki fungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

Sedangkan fungsi madu disini adalah untuk membuat wajah anda nyaman dan membantu untuk menjaga kelembapan.

Cara membuatnya mudah sekali. Cukup campurkan putih telur dari 1 butir telur dan 1 sendok teh madu murni. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya tinggal oleskan ke wajah anda.

Masker Putih Telur dan Susu

masker putih telur dan susu dancow

source: idntimes.com

Putih telur memiliki manfaat membuat wajah terlihat lebih glowing sehingga wajah nampak tidak kusam. Sedangkan susu usu baik digunakan sebagi bahan tunggal maupun campuran dalam pembuatan masker.

Susu dipercaya dapat memberikan efek menyegarkan wajah, melembabkan, dan juga memperkecil pori-pori kulit. Asam laktat yang terkandung dalam susu membantu untuk menyamarkan dan menghilangkannoda bintik hitam pada wajah.

Banyak yang menanyakan apakah campuran masker putih telur dan susu dancow baik bagi wajah? Jawabannya adalah bisa benar bisa tidak. Jika kulit anda tidak cocok berarti masker tersebut tidak baik bagi anda.

Sebenarnya tidak ada patokan khusus merk susunya harus Dancow, Bear Brand / susu beruang, atau merk susu lainnya. Semuanya bisa digunakan sebagai masker tunggal maupun campuran.

Hal yang harus dipahami adalah bahwa semua susu tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda. Ada kandungan alami yang mengalami degradasi jumlahnya atau bahkan ada yang sengaja ditambahkan dengan nutrisi lainnya karena mengalami proses yang berbeda.

Masker Putih Telur dan Lemon

masker putih telur dan lemon

source: beautymunsta.com

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Jika digunakan sebagai masker akan bermanfaat untuk membuat wajah lebih cerah bersinar. Ketika putih telur dan perasan lemon digabung untuk dijadikan sebagai masker akan menambah khasiat yang baik untuk wajah.

Cara membuatnya mudah sekali. Gunakan putih telur dari 1 butir telur dan perasan air lemon sebanyak setengah buah saja. Aduk hingga tercampur rata dan masker siap digunakan.

Cara Membersihkan Masker Putih Telur

masker putih telur

source; aura.tabloidbintang.com

Setelah melakukan pembuatan pada masker dari putih telur, mungkin anda masih bingung bagaimana melakukan pembersihanya. Ingin tahu ulasan lebih lengkapnya? Tidak perlu bingung, karena kami akan membahas hal tersebut hanya untuk anda.

Disarankan, untuk menghilangkan masker apapun, sebaiknya menggunakan air hangat. Banyak beredar informasi bahwa fungsi air hangat disini adalah untuk membuka pori-pori kulit.  Sedangkan air dingin bisa untuk menutup pori-pori. Info seperti ini tidak sepenuhnya benar.

Menurut Dr. Jeffrey Dover, seorang dermatologist di Boston, dia menyebutkan bahwa fungsi air hangat adalah untuk memudahkan membersihkan masker pada wajah dibandingkan dengan air dingin.

Karena, ketika menggunakan air dingin, bekas masker akan susah terangkat dan kita cenderung akan menggosok wajah lebih kuat yang malah bisa mengakibatkan iritasi pada wajah.

Namun perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan air yang terlalu panas agar tidak menimbulkan iritasi, dan juga jangan terlalu sering membasuh wajah dengan air hangat. Karena dapat menghilangkan minyak yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan wajah.

Kemudian setelah dibasuh dengan air hangat, dapat dilanjtkan menggunakan air dingin agar hasilnya menjadi lebih baik. Kemudian bisa ditambah dengan pengaplikasian produk pelembab agar kulit tidak kering. Cara ini sudah terbukti ampuh dan banyak digunakan oleh semua wanita untuk membersihkan masker.

 

Begitulah pembahasan lengkap mengenai masker dengan menggunakan putih telur yang sangat cocok untuk kesehatan wajah. Bagi anda yang menginginkan wajah dan kulit sehat, alangkah baiknya untuk menggunakan masker ini.

Yang perlu diperhatikan adalah tidak semua kulit cocok untuk menggunaan masker ini. Namun tidak ada salahnya jika dicoba. Untuk pertama kali coba gunakan sebanyak sekali dalam seminggu saja.

Setelah dirasa cocok, bisa ditambah intensitas pemakainnya. Menurut pengalaman yang sudah mencoba, maksimal cukup tiga kali dalam seminggu. Jangan lebih dari itu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tunggu apa lagi? Cobalah sekarang juga.

Leave a Reply

%d bloggers like this: