5+ Masker Rambut Alami Mengatasi Segala Masalah Rambut

Merawat rambut dengan shampo dan kondisioner sebenarnya sudah cukup, namun kurang sempurna. Penggunaan masker rambut alami dalam seminggu sekali juga sangat penting. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam penjagaan rambut agar tetap segar, kilau, halus dan sehat.

Nah, ingin tampil dengan gaya rambut keren dan mempesona di era milenial ini, butuh dedikasi tinggi dalam beraksi.  Oleh karena itu, Menggunakan masker rambut alami ataupun produk buatan pabrik adalah salah satu upaya agar anda dapat memiliki mahkota kepala (rambut) yang sehat dan kuat.

Mungkin terlihat sepele oleh sebagian orang, karena membuang biaya. Eits jangan salah, disini kami akan bahas bagaimana cara membuat, menggunakan dan mengolah masker rambut alami secara aman dan sehat tanpa efek samping.

Jadi jangan khawatir akan biaya yang anda keluarkan. Tidak semahal yang anda kira deh. Silahkan buktikan.

Tak hanya itu disini kami juga akan mereview beberapa produk perawatan rambut yang bisa anda gunakan untuk merawat kecantikan rambut anda. Produk yang kami rekomendasikan aman dan terdaftar di BPOM.

Masker Rambut Alami Untuk Segala Bentuk Rambut

Masker Rambut Alpukat dan Madu

masker rambut alami

source: cleanfunliving.com

Sudah tak diragukan lagi akan khasiat madu, menjadi salah satu solusi pertama bagi para dokter tradisional. Antioksidannya mampu memberi nutrisi yang menyuburkan rambut dan mengurangi penuaan pada tubuh termasuk rambut.

Selain itu, bila dikombinasikan dengan alpukat yang kaya akan vitamin menjadi bombastis pastinya. Karena kandungan dari madu dapat melembabkan dan mengurangi kekusamaan luar rambut. Sedangkan alpukat dapat mengatasi rambut bercabang dan menjadikan kilau rambut lebih pekat.

Cara mengolah madu dan alpukat menjadi masker rambut alami yaitu sebagai berikut :

  • Siapkan daging buah alpukat yang sudah dihaluskan pada sebuah gelas/mangkuk.
  • Campurkan satu sendok madu murni di dalamnya
  • Haluskan menggunakan garpu atau diblender
  • Kemudian pakai dengan dimulai kulit kepala dipijat menggunakan masker tersebut
  • Setelah merata di kulit kepala baru balurkan ke rambut secara merata
  • Diamkan 30 menit
  • Setelah selesai waktu yang ditentukan, bilas menggunakan air bersih
  • Lalu keramas agar sisa masker hilang

Masker Rambut Yogurt 

masker rambut alami

source: ohayo.co.id

Rambut anda rapuh, cepat rusak dan mudah rontok. Coba beri nutrisi dari luar untuk rmabut anda. Campuran bahan alami yogurt dengan minyak akan membuat rambut anda tambah kuat dan bebas dari kering akibat catokan dan sinar matahari.

Untuk membuat masker sederhana tersebut anda perlu siapkan 3 bahan utama yaitu cairan yogurt, minyak zaitun dua sendok makan dan minyak esensial dua sendok makan. Cara memakainya simak langkap berikut ini :

  • Campurkan semua bahan dengan cara diaduk atau diblender
  • Lembabkan rambut dengan air bersih
  • Oleskan masker dengan lembut agar merasuk ke pori kelapa dan rambut
  • Tutup rambut agar minyak tak menyebar selama 20-30 menit
  • Setelah itu, bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan seminggu dua kali agar mendapatkan hasil memuaskan

Masker Rambut Mayonaise

masker rambut alami

source: tasteofhome.com

Selain enak dimakan, mayonaise juga bermanfaat untuk perawatan rambut kepala lho. Menurut penulis buku Herbal Treatments for Healthy Hair, menyatakan bahwa perawatan rambut kering dapat dilakukan dengan cara pemberian nutrisi luar menggunakan mayonaise, cuka dan minyak.

Cara menggunakannya sangat cepat dan sederhana. Anda cukup menuangkan mayonaise ke dalam wadah kecil, lalu basahi rambut dan mulailah melulurkan mayonaise ke seluruh rambut kepala. Tunggu hingga 30 menit agar masker mengering, kemudian bilas dengan cara berkeramas untuk menghilangkan mayonaise.

Masker Rambut Pisang dan Minyak Kelapa

masker rambut alami

source: stylecraze.com

Pisang yang terlalu matang akan ditinggalkan saja oleh pemiliknya. Hmm, mubadzir ya? Mulai sekarang anda bisa gunakan pisang tua tersebut guna menjadi solusi perawatan alami untuk rambut anda.

Kalium dan minyak alami di dalam pisang matang membantu pembentukan struktur rambut halus, lembab dan elastis. Sehingga mengurangi resiko kerusakan dan kerontokan rambut.

Sedangkan minyak kelapa dapat melindungi rambut dari suhu panas yang membuat rambut pecah, bercabang dan kusut akibat sinar matahari, hair dryer, polusi & suhu panas lainnya.

Penggunanannya sangat simpel, anda cukup :

  • Haluskan buah pisang
  • Lalu campurkan dengan satu sendok minyak kelapa
  • Oleskan pada rambut dan kelapa
  • Diamkan 30 menit
  • Bersihkan menggunakan air bersih

Masker Rambut Zaitun

masker rambut alami

source: pixabay.com

Minyak zaitun tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Minyak yang tenar di daerah Arab ini juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Minyak zaitun bermanfaat untuk menebalkan pigmen rambut agar lebih tebal.

Bila dikombinasikan dengan minyak kemiri lebih memberi efek positif yaitu rambut tambah hitam, kutu hilang dan kilau tetap memancar.

Cara menggunakan masker minyak zaitun kombinasi sebagai berikut :

Bahan

  • 4 sdm minyak zaitun
  • 4 sdm minyak kemiri
  • 2 sdm minyak kelapa

Langkah

  • Campuran ketiga bahan sesuai takaran. Jika rambut Anda panjang ditambahkan, bahan bisa ditambahkan
  • Oleskan masker tersebut pada helaian rambut hingga kulit kepala
  • Diamkan selama 30 menit agar masker meresap
  • Kemudian bilas dengan air hangat agar bekas minyak hilang
  • Lalu keramas menggunakan sampho

Masker Rambut Lidah Buaya

masker rambut alami

source: pixabay.com

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sudah tidak diragukan lagi sebagai bahan perawatan kecantikan. Kandungan aloe veranya tak hanya bermanfaat bagi kulit saja, namun juga untuk membuat masker rambut alami.

Solusi bagi semua orang yang ingin memiliki rambut cepat panjang serta menghitamkan rambut. Berikut langkah demi langkah membuat masker rambut dari lidah buaya:

  • Siapkan 1 batang lendir/gel lidah buaya
  • Lalu haluskan dengan cara diaduk/diblender
  • Oleskan pada kulit kelapa hingga ujung rambut merata
  • Oleskan seperti sedang berkeramas
  • Diamkan selama 30 menit
  • Kemudian bilas lagi gunakan air dan sampho

Masker Rambut Baking Soda

masker rambut alami

source: medicalnewstoday.com

Memiliki banyak masalah mengenai rambut. Serahkan saja pada bubuk ajaib ini, baking soda. Manfaat ajaibnya pada rambut kelapa adalah membersihkan kotoran rambut yang menumpuk baik dari jenis sabun, minyak atau ketombe.

Selain itu baking soda juga membuat kutu rambut dan hewan yang hinggap di rambut kepala anda akan mati.

Oleh karena itu jangan ragu lagi untuk menggunakan baking soda sebagai solusi masalah rambut anda. Hemat, cepat dan memiliki fungsi ganda.

Cara memakai masker rambut ini cukup mudah. Yaitu dengan cara keramaskan saja baking soda yang telah anda larutkan ke dalam air. Seperti keramas biasa namun menggunakan baking soda. Mudahkan?

Note : Selain menggunakan berbagai masker rambut alami diatas, Anda juga perlu memenuhi asupan air untuk kestabilan tubuh, guna membantu menjaga kelembapan rambut. Ditambah dengan konsumtif makanan yang mengandung omega 3, seperti alpukat, tuna, dan kacang-kacangan juga membantu menjaga rambut tetap sehat dan terhindar dari kekeringan.

Produk Masker Rambut Rekomendasi Untuk Anda

Masker Rambut Makarizo

Salah satu produk masker rambut yang sangat populer di kawula muda wanita khususnya. Produk Makarizo Advisor Repair Hair Mask yang kaya akan royal jelly dan vitamin B nya. Ditambah dengan asupan phytantrioll yang bisa mengatasi kerusakan pada rambut.

Disamping itu, produk ini juga sudah terdaftar resmi edar dari BPOM dengan nomor seri NA 18121002139 sehingga tidak melanggar aturan dan aman digunakan. Kisaran harganya Rp 30.000 perbotol.

Nature Republic Aloe Vera

Produk yang berbahan dasar lendir lidah buaya. Sangat populer di akhir-akhir ini. Menjadi perbincangan banyak orang terkait produk kecantikan. Hampir puluhan ribu kali dicari oleh orang pada laman pencarian google.

Dibuat dengan komposisi bahan alami 92% lidah buaya murni. Sehingga sangat aman dan terjaga keaslian khasiatnya.

Untuk anda yang memiliki masalah rambut sulit panjang, kusam dan tipis mudah patah. Produk ini dapat menjadi solusi cepat.

Hanya dengan mengeluarkan uang Rp 98.000 rambut anda sehcata secara alami tanpa harus ke salon yang mungkin lebih banyak membuang uang anda.

Mustika Ratu Hair Mask

Nama yang unik produk masker rambut dari Mustika Ratu ini. Yaitu Mustika Ratu Cem-Ceman Mask. Mengandung minyak kelapa murni yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya untuk menjadi solusi perawatan segala jenis rambut.

Masker ini dibuat dengan daya dorong tinggi akan khasiat mencegah kerontokan dan memberi pigmen hitam pekat pada rambut agar tetap berkilau. Sangat fleksibel digunakan oleh segala jenis rambut.

Untuk masalah perizinan BPOM jangan ditanyakan lagi. Mustika ratu telah menjadi produk kecantikan terkenal di Indonesia jadi aman dan terpercaya.

Disamping itu semua. Harga masker alami ini juga sangat terjangkau bagi semua kalangan. Harga Standart untuk dapat memilikinya anda perlu mengeluarkan dana Rp 30.000,-.

Leave a Reply

%d bloggers like this: