5+ Manfaat Masker Susu Beruang Yang Luar Biasa Untuk Kecantikan

Setelah sebelumnya telah diulas mengenai masker putih telur, kali ini saya akan mengulas masker susu beruang.

Susu beruang umumnya banyak yang mengenal untuk dikonsumsi secara langsung. Susu ini memang sudah terkenal akan banyaknya khasiat terutama untuk kesehatan. Menariknya, susu beruang dapat dijadikan masker. Masker susu beruang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan kulit wajah.

Susu ini terbuat dari 100% susu muni dengan kualitas yang sangat tinggi. Tidak ada bahan kimia maupun pengawet yang digunakan dalam prosesnya. Susu beruang telah mengalami proses ultra high temperature untuk mensterilkan dari bakteri. Proses tersebut menjadikan susu beruang tidak membutuhkan bahan pengawet.

Manfaat susu bagi kulit sudah terbukti sangat ampuh. Ada banyak kandungan dalam susu yang bermanfaat untuk kesehatan bagi tubuh termasuk bagi kulit pada khususnya.

Menurut Dr. Handrawan Nadesul yang dikutip dari sahabat nestle bahwa susu mengandung nutrisi yang lengkap yang bisa membuat kesehatan kulit terjaga, melembutkan, serta mengenyalkan kulit. Hal tersebut karena susu mengandung mineral yang berupa zat besi, kalsium, dan juga tembaga.

Berbagai manfaat yang terkandung menjadikan tidak salah bahwa susu dianggap sebagai rahasia kencantikan wanita.

Oleh karena manfaat yang baik untuk kulit, saat ini sudah banyak beredar kosmetik maupun krim-krim perawatan kulit yang memasukan susu sebagai salah satu bahan komposisi pembuatannya.

Manfaat Masker Susu Beruang Untuk Masker Wajah

masker susu beruang

source: youtube (firdaus alfath)

Susu beruang sangat bagus untuk kesehatan. Namun disini akan kita bahas tentang manfaat susu beruang untuk kulit. Banyak sekali manfaat yang diberikan dari susu beruang ini. Sudah banyak review masker susu beruang yang memberikan efek bagus untuk kulit wajah.

Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh ketika rutin menggunakan masker dari susu beruang.

1. Melembabkan Wajah

Bagi anda yang memiliki wajah kering, maka dengan menggunakan susu ini dapat mengatasinya. Masker yang terbuat dari susu murni ini dapat membantu untuk melembabkan wajah. Wajah yang lembab akan terhindar dari berbagai macam masalah kulit.

Hal ini karena kandungan B6 yang sangat bagus untuk mengatasi kulit kering, menghidrasi kulit, dan memperbaiki tekstur kulit agar lebih lembut.

2. Menghaluskan Wajah

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang halus? Tentu, semua orang menginginkannya. Untuk itu, susu beruang memiliki kandungan vitamin C, dan E yang baik untuk menghaluskan wajah. Wajah yang halus akan menambah rasa percaya diri dan juga bertambah sehat.

3. Memutihkan Wajah

Selain wajah yang halus, jika putih tentu akan sangatlah menarik. Susu beruang memiliki kandungan B12 baik untuk memutihkan wajah. Cara kerjanya adalah dengan menegah terjadinya pigmentasi kulit dan meratakan warna kulit. Nutrisi dan mineral bekerja aktif untuk menutrisi sel kulit wajah anda.

4. Mencerahkan Wajah

Umumnya, wajah yang cerah harus menggunakan berbagai macam bahan kimia. Namun, kini dapat teratasi dengan menggunakan susu beruang. Kandungan dari susu beruang sangat baik untuk mencerahkan wajah tanpa efek samping sekalipun.

5. Mencegah Penuaan Dini

Banyak wanita menggunakan krim-krim anti aging maupun obat-obatan lainnya demi mencegah munculnya kulit yang mengalamai penuaan dini. dengan menggunakan masker ini, selain bisa mencerahkan kulit wajah juga bisa mengatasi kekhawatiran anda dalam hal munculnya tanda-tanda penuaan dini karena kandungan kalsium dalam susu.

Kandungan Vitamin D dalam susu beruang dapat meningkatkan produksi collagen sehingga menambah kekenyalan kulit.

6. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan salah satu masalah yang timbul akibat terlalu sering begadang. Masalah ini timbul dan harus segera di atasi agar tidak menganggu penampilan. Karena itu, untuk mengatasinya dapat dengan menggunakan susu beruang. Penggunaan yang tepat dijamin akan sangat berhasil.

Cara Membuat Masker Susu Beruang

masker susu beruang

source: youtube (itszifa)

Tersedia berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk membuat masker dari susu beruang. Berikut ini cara lebih lengkapnya.

1. Susu Beruang Tanpa Campuran

Susu beruang merupakan hasil susu murni yang kemudian dapat diolah secara langsung. Termasuk dengan menjadikannya sebagai masker untuk wajah anda. Cara memakai susu beruang unutk masker sendiri sangatlah mudah. Yaitu cukup menggunakan kapas untuk kemudian di aplikasikan ke wajah.

2. Susu Beruang dan Madu

Khasiat madu sangatlah melimpah, termasuk untuk perawatan wajah. Kini campuran keduanya dapat dijadikan masker untuk memberikan wajah halus. Campurkan keduanya sampai berbentuk pasta dan oleskan pada seluruh bagian wajah. Sangat mudah bukan?

3. Susu Beruang dan Kunyit

Kunyit dapat digunakan sebagai pencegah berbagai masalah kulit. Untuk itu, dapat pula dijadikan sebagai campuran masker susu beruang. Campurkan dua bahan tersebut sampai merata. Setelah itu, oleskan di bagian wajah sampai benar-benar merata.

4. Susu Beruang dan Pepaya

Buah pepaya yang dicampurkan dengan susu beruang memiliki manfaat baik untuk wajah anda. Campurkan keduanya sampai benar-benar merata. Setelah itu, anda dapat mengaplikasikannya secara langsung pada bagian wajah.

5. Susu Beruang dan Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis terbukti dapat membantu memutihkan wajah. Dengan begitu, kedua bahan ini dapat dijadikan masker yang baik untuk kesehatan wajah. Aplikasikan masker susu beruang dan jeruk nipis pada wajah secara merata.

6. Susu beruang dan Tepung Beras

Masker susu beruang dan tepung beras memiliki kandungan yang tinggi. Kedua kandungan ini sangat baik untuk di aplikasikan pada wajah. Terbukti, dengan menggunakan masker ini wajah akan jauh lebih halus dan siap untuk menjalani aktivitas lebih percaya diri.

7. Susu Beruang dan Kopi

Masker dengan campuran susu beruang dan kopimemiliki banyak manfaat. Diantara manfaatnya adalah untuk menghilankan bekas jerawat, melembabkan, dan juga mencerahkan wajah.

Kopi yang dipakai disini adalah kopi tanpa gula. Karena kita mau membuat masker wajah, bukan membuat kopi susu.

Baca Juga:  √ 6 Manfaat Rahasia Masker Teh Hijau Untuk Kecantikan

 

Tips Menggunakan Masker Susu Beruang

Sebelum menggunakan masker susu beruang, alangkah baiknya nada memahami beberapa tips yang akan kami berikan.

1. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan

Banyak yang masih belum paham mengenai bagaimana cara menggunakannya. Yang harus dilakukan yaitu dengan membersihkan wajah terlebih dahulu mengguakan air bersih. Setelah itu, baru anda bisa mengaplikasikannya pada wajah anda secara merata.

2. Tidak Terlalu Berlebihan

Perlu anda ketahui, bahwa pemakaian yang berlebihan sangatlah tidak dianjutkan. Terlebih, mengenai masker yang satu ini. Gunakan setidaknya 3 hari sekali pada wajah anda. Hal ini sudah cukup membantu untuk memberikan hasil yang sangat baik.

3. Campuran Bahan Alami

Sebaiknya dalam melakukan bahan campuran untuk membuat masker harus menggunakan bahan yang alami. Mengapa demikian? Karena, bahan bahan alami tidak memiliki efek samping yang terlalu besar. Berbeda dengan bahan-bahan kimia yang justru merusak.

4. Hindari Susu Beruang Expired

Sebelum membeli susu beruang, anda harus melihat apakah susu beruang tersebut dalam masa penggunaan. Karena, jika sudah dalam kondisi yang kurang baik tidak ada hasilnya. Untuk itu, anda harus telitit terlebih dahulu sebelum menggunakannnya.

5. Segera Habiskan Susu

Tips terakhir adalah segera habiskan susu beruang setelah kemasan dibuka. Bisa digunakan semua untuk masker atau diminum sebagian. Karena susu beruang tidak mengandung pengawet jadi setelah kemasan dibuka sangat rawan terkontaminasi bakteri. Sehingga bisa mengurangi manfaat susu beruang atau bahkan merusak susu.

Efek Samping Masker Susu Beruang

Di balik manfaatnya begitu melimpah, anda perlu memahami apakah efek samping yang mungkin akan dihadapi oleh beberapa orang. Berikut ini efek samping masker susu beruang yang mungkin terjadi.

1. Alergi Kulit

Tidak semua orang cocok dengan apa yang anda gunakan. Karena itu, bagi beberapa orang yang menggunakan masker susu beruang ini bisa saja terkena alergi kulit. Umumnya, kulit akan muncul bintik bintik warna merah di daerah yang aplikasikan masker.

2. Wajah Beruntusan

Sadarkah anda, bahwa beruntusan yang muncul dapat disebabkan penggunaan masker susu beruang yang tidak cocok. Untuk itu, penggunaan masker ini harus dipahami dengan lebih baik. Jika sudah beruntusan, maka segera hentikan penggunaan karena berarti anda tidak cocok.

3. Wajah Berminyak

Alih alih ingin memperbaiki wajah, justru bisa saja terjadi masalah akibat efek sampingnya. Wajah berminyak dapat disebabkan karena penggunaan masker dari susu beruang yang tidak tepat. Solusinya yaitu dengan menghentikan pemakaian dan tidak menggunakannya.

Usai sudah ulasan lengkap mengenai masker susu beruang. Masker ini memang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk perawatan wajah. Namun, anda harus memastikan bahwa penggunaanya tepat dan sesuai pada prosedur. Semoga artikel ini memberikan referensi bagi anda.

Video Tutorial Cara Menggunakan Masker Beruang

Berikut ini salah satu contoh review cara pengunnaan masker beruang unutk wajah yang bersih, lembut, bersinar, dan tentunya sehat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: