√ 5 Manfaat Masker Susu Dancow dan Panduan Cara Membuatnya

Apakah anda pernah mendengar kehebatan susu dancow yang dijadikan sebagai masker? Faktanya, memang susu dancow dapat dijadikan masker untuk wajah. Masker susu dancow sendiri memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kulit terutama untuk perawatan wajah.

Namun, masih banyak masyarakat yang belum memahami dengan benar mengenai masker dari susu ini. Dimana, untuk penggunaanya sendiri harus dilakukan dengan lebih tepat. Tertarik untuk mengetahui lebih lengkap? Jangan khawatir, kami mengulas tentang masker yang satu ini.

Kandungan Masker Dari Susu Dancow

Masker yang dibuat untuk wajah tentu memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk kulit. Karena itu, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai apa saja kandungan yang ada.

1. Protein Tinggi

Kulit membutuhkan suplai akan protein yang cukup tinggi. Hal ini dapat diperoleh melalui susu dancow. Protein memiliki fungsi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama kulit wajah. Dengan begitu, segala kebutuhan protein akan semakin terpenuhi.

2. Kaya Akan Vitamin

Tidak perlu diragukan lagi bahwa banyak sekali vitamin yang terkandung di dalam susu dancow. Mulai dari vitamin A,B,C,D,E sampai K. Vitamin tersebut sangat baik untuk membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh setiap harinya.

3. Omega -3 EPA

Merupakan kandungan yang bersifat antidepresan. Jadi, kulit akan lebih tenang dan tidak akan mendapatkan peradangan. Jika terdapat peradangan pada kulit wajah maka dapat diatasi menggunakan masker ini. Dibandingkan masker yogurt tentu masker juga memiliki manfaat yang baik.

4. Zat Besi Tinggi

Salah satu mineral yang sangat berguna bagi tubuh merupakn zat besi. Masker susu bubuk dancow memiliki kandungan yang tinggi akan zat besi. Dengan begitu, bagian dari tubuh yang mendapatkan zat besi secara langsung akan bekerja dengan lebih baik.

Manfaat Masker Susu Dancow

Terdapat banyak sekali manfaat yang diberikan dari penggunaan susu dancow ini untuk dijadikan sebagai masker. Berikut kami berikan secara lengkap.

1. Menghilangkan Mata Panda

Umumnya, masalah yang terjadi berupa mata panda ini dikarenakan tubuh yang sering begadang. Kandungan baik dari susu dancow dapat membantu mengatasinya. Namun, alternatif lain yang bisa digunakan yaitu masker teh hijau.

2. Menyegarkan Kulit Wajah

Siapa sih yang tidak ingin wajah segar setiap saat? Tentu semua orang menginginkannya. Kini, anda tidak perlu repot untuk melakukan perawatan mahal. Karena, hanya dengan membuat masker dari susu dancow sudah dapat membuat kulit wajah lebih segar.

3. Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang kencang merupakan dambaan setiap orang. Untuk membuat kulit yang lebih kencang, dapat menggunakan masker terbuat dari susu dancow. Regenerasi sel kulit dapat dibantu agar menghasilkan sel baru yang bekerja jauh lebih baik.

4. Mengatasi Kulit Wajah Kering

Memiliki masalah berupa kulit kering? Jangan bingung, karena masker dari susu dancow dapat membantu anda. Kulit kering memang menjadi salah satu masalah dalam tubuh yang harus dipahami dengan benar. Dijamin, kulit kering akan lebih teratasi.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit wajah setiap orang sendiri berbeda-beda. Namun, banyak sekali alternatif yang dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker dari susu dancow. Cara ini sudah banyak digunakan oleh wanita dan terbukti cukup ampuh.

Cara Membuat Masker Susu Dancow

Banyak sekali cara yang dapat digunakan dalam membuat masker dari susu dancow ini. Terlebih, untuk hasil yang lebih maksimal dapat dengan menambahkan beberapa bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Susu Dancow dan Minyak Zaitun

masker susu dancow dan minyak zaitun

source: pixabay.com

Untuk hasil yang lebih maksimal, maka dapat mengabungkannya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah banyak sekali dikenal dalam dunia kecantikan.  Untuk membuatnya sendiri tidak terlalu merepotkan. Terpenting yaitu bahan dicampurkan.

Campurkan kedua bahan tersebut secukupnya sampai benar-benar merata. Campuran harus menghasilkan bahan dengan testur agak lengket. Jika sudah seperti itu, maka dapat langsung di aplikasikan pada bagian wajah yang membutuhkan masker tersebut.

2. Susu Dancow dan Madu

masker susu dancow dan madu

source: pixabay.com

Perpaduan lainnya yang sangat efektif yaitu dengan menggunakan madu. Madu dikenal memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Diperkaya akan antioksidan tinggi sangat cocok untuk kemudian di padukan dengan susu dancow sebagai masker.

Cara membuat masker susu dan madu yaitu campurkan dancow dengan madu secukupnya. Setelah itu, campur dengan menggunakan sendok sampai lengket. Jika sudah, maka siap untuk di aplikasikan pada bagian wajah yang membutuhkan.

Baca Juga: Masker Putih Telur Yang Sangat Bermanfaat Untuk Wajah {FAKTA}

 

3. Susu Dancow dan Jeruk Nipis

masker susu dancow dan jeruk nipis

source: pexels.com

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk mencerahkan kulit. Selain itu, dengan memadukan susu dancow dan jeruk nipis akan membuat wajah tampak jauh lebih segar. Cara pembuatannya sendiri sangatlah gampang dan anda dapat membuatnya.

Yaitu dengan mencampurkan setidaknya 2 sendok air perasan dengan 1 scahet bubuk dancow. Selanjutnya, tambahkan sedikit air agar lebih halus. Aduk hingga merata dan buat menjadi tesktur yang sempurna. Terakhir, aplikasikan masker susu dancow dan jeruk nipis.

4. Susu Dancow dan Mentimun

masker susu dancow dan mentimun

source: pexels.com

Mentimun sudah banyak digunakan untuk maskeran. Kandungan vitamin E dalam mentimun dikenal ampuh untuk mengatasi kulit kusam. Kedua bahan ini cocok digunakan sebagai salah satu opsi masker wajah anda.

Cara membuatnya dengan menghaluskan mentimun terlebih dahulu dengan blender atau sejenisnya. Kemudian campurkan 3 sendok makan susu Dancow dan aduk hingga rata. Masker siap diaplikasikan.

5. Susu Dancow dan Beras

masker susu dancow dan beras

source: pixabay.com

Cara menggunakan masker yang berbahan susu Dancow yang terakhir adalah dengan campuran beras. Anda bisa menggunakan beras yang ditumbuk halus kalau kalau tidak mau repot bisa juga menggunakan tepung beras yang sudah jadi.

Beras sangat kaya akan kandungan vitamin B yang berfungsi unutk mengangkat sel kulit mati. Cara membuatnya adalah campurkan kedua bahan tersebut dan larutkan dengan sedikit air agar menjadi adonan masker. Kemudian aplikasikan masker seperti biasanya.

Efek Samping  Penggunan Masker Susu Dancow

Meskipun memiliki manfaat, terkadang bagi beberapa orang juga mendapatkan hasil yang berbeda. Efek samping yang diberikan sendiri juga beragam tergantung dari permasalahan yang dihadapi. Berikut kami berikan penjelasan efek samping masker berbahan susu dancow.

1. Wajah Menjadi Gatal

Sebagaian orang yang tidak cocok menggunakan masker susu dancow akan mengalami rasa gatal. Dimana, rasa gatal ini diakibatkan adanya penolakan dari kulit yang disebabkan dari kandungan pada susu dancow. Jika sudah seperti ini, hendaknya menghentikan penggunaan.

2. Wajah Menjadi Merah

Setiap tubuh manusia memiliki bentuk kepribadian yang berbeda dalam menyampaikan keluhannya. Nah, efek samping yang dapat terjadi yaitu wajah yang berubah menjadi merah. Hal ini terjadi sebagai bentuk penolakan terhadap kandungan yang akan masuk.

3. Wajah Menjadi Kering

Waspadai, wajah kering setelah menggunakan masker dari susu dancow merupakan efek samping yang ditimbulkan. Dimana, wajah menjadi kering secara cepat berbeda dari umumnya. Hentikan pemakaian dengan segera, dan jangan pernah gunakan kembali.

4. Wajah menjadi Bruntusan

Wajah yang beruntusan dapat disebabkan hasil dari efek samping pada penggunaan masker susu. Dengan wajah yang menjadi beruntusan hal ini sudah membuktikan bahwa adanya ketidakcocokan dalam penggunaan. Solusinya  tentu harus menghentikan pemakaian.

5. Terjadinya peradangan

Peradangan pada wajah yang terjadi secara tiba-tiba perlu anda waspadai. Bisa jadi, ini merupakan salah satu bagian dari adanya efek samping dari masker susu. Penyebabnya, karena tersumbatnya pori-pori akibat penggunaan yang kurang benar.

Nah, begitulah ulasan lengkap mengenai masker susu dancow. Sebelum menggunakan, alangkah baiknya untuk memahami seluruh hal diatas. Terlebih, mengenai prosedur penggnaan dan manfaat yang dihasilkan dari penggunaan masker susu ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Contoh Tutorial Cara Membuat Masker dari Susu Dancow

Leave a Reply

%d bloggers like this: