√ 6 Manfaat Rahasia Masker Teh Hijau Untuk Kecantikan

Banyak orang yang mengira teh hijau hanya untuk dikonsumsi. Faktanya, kandungan teh hijau sendiri sangat baik untuk perawatan wajah. Teh hijau kini dapat dijadikan sebagai masker untuk perawatan wajah lebih alami. Banyak sekali manfaat masker teh hijau untuk wajah anda.

Teh hijau memiliki banyak sekali kandungan antioksidan yang baik untuk wajah anda. Selain itu, masih banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari penggunaan masker dari teh hijau ini. Apa saja manfaat menggunakan masker ini? Kami akan membahas dengan lengkap dibawah ini.

Manfaat Masker Teh Hijau

Ternyata, banyak sekali manfaat yang diberikan dari penggunaan masker teh berbahan hijau ini. Setelah teh hijau diseduh dan diminum airnya, jangan dibuang dulu ampasnya. Ternyata bermanfaat unutk digunakan sebagai masker loh. Di jamin, sangat membantu untuk membuat wajah lebih berkualitas.

1. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang lembab sangat membantu dalam menghilangkan berbagai macam masalah. Untuk membuat wajah lembab, ternyata dapat menggunakan masker dari teh hijau. Cara ini merupakan alternatif dari masker susu dancow untuk wajah lembab anda.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Memiliki masalah berupa flek hitam? Tidak perlu bingung, kini dapat diatasi menggunakan masker dari teh hijau. Kandungan dalam teh hijau dapat meregenerasi sel kulit baru. Dengan begitu, sel kulit mati akan terangkat dan membuat flek hitam hilang.

3. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda pada seseorang tentu sangat menganggu penampilan. Untuk mengatasinya, setelah sebelumnya dapat diatasi dengan masker susu beruang, kali ini dapat menggunakan pula masker berbahan teh hijau. Kandungan dalam teh hijau mampu untuk mengecikan pembuluh darah di bawah kulit. Dijamin, hasilnya sangat memuaskan.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat yang terdapat pada wajah tentu sangat menganggu penampilan. Untuk mengatasinya, maka dapat menggunakan masker teh hijau untuk jerawat. Kandungan berupa antiinflamasi dan antibakterinya bekerja secara aktif untuk mengatasi jerawat.

5. Mencegah Panasnya Sinar Matahari

Butuh solusi terbaik dalam pencegahan panas matahari? Cobalah menggunakan masker dari teh hijau. Kandungan inflamasinya mampu membuat kulit lebih lembab dan lebih bernutrisi. Dengan begitu, kulit wajah tidak akan mudah untuk rusak akibat panas matahari.

6. Mengobati Beruntusan

Beruntusan di akibatkan karena banyak faktor. Namun, masih banyak yang bingung dalam pengobatannya. Tenang, anda dapat mencoba menggunakan teh hijau. Teh hijau yang dijadikan masker dapat membantu untuk menangani masalah ini.

Cara Membuat Masker Teh Hijau Termudah

Untuk membuat masker dari teh hijau sendiri sangatlah beragam caranya. Dengan begitu, sangat membantu dalam memberikan perawatan wajah lebih baik.

1. Teh Hijau 

masker teh hijau

source: cantik.tempo.co

Teh hijau yang bisa digunakan unutk masker adalah teh hijau apapun, baik yang celup maupun tubruk. Untuk mengetes apakah kulit anda cocok atau tidak dengan masker ini adalah mula-mula gunakan masker ini tanpa campuran bahan alami lain.

Apabila setelah beberapa kali pemakaian dirasa cocok dan tidak menimbulkan efek samping, bisa dilanjutkan dengan menambah dengan campuran bahan alami lainnya unutk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana cara membuatnya? Sangat mudah, untuk teh celup setelah diseduh buka atau sobek kantong tehnya kemudian di tambahkan sedikit air. Kemudian, anda dapat mengoleskan perlahan di area wajah yang membutuhkan.

2. Teh Hijau dan Tepung Beras

masker teh hijau

source: pastiseru.com

Selain digunakan untuk konsumsi, tepung beras juga bisa di jadikan masker dalam perawatan wajah. Cukup gunakan 1 sendok tepung beras dan teh hijau bubuk. Setelah itu, anda dapat mengoleskan masker teh hijau dan tepung beras pada wajah.

3. Teh Hijau dan Madu

masker teh hijau

source: pexels.com

Madu memiliki peran yang begitu baik untuk perawatan wajah. Gunakan kedua bahan secukupnya, kemudian dapat di oleskan secara langsung pada seluruh area wajah. Terbukti review masker teh hijau dan madu ini sangatlah memuaskan.

4. Teh Hijau dan Minyak Zaitun

masker teh hijau

source: terapikesehatan.com

Minyak zaitun sudah dikenal dalam perawatan wajah yang lebih baik. Kini kedua bahan tersebut dapat dijadikan masker. Campurkan kedua bahan ini secara merata. Kemudian, aplikasikan masker berbahan teh hijau dan minyak zaitun pada area wajah anda.

5. Teh Hijau dan Tomat

masker teh hijau

source: wowkeren.com

Tomat memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk perawatan wajah. Untuk itu, anda dapat mengkombinasikan dua hal ini. Campurkan kedua bahan sampai berbentuk pasta. Dan bisa langsung segera diaplikasikan ke wajah anda.

6. Teh Hijau dan Lemon

masker teh hijau

source: vemale.com

Kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon membantu untuk mencerahkan wajah. Untuk itu, penggunaan bahan ini dapat di kombinasikan dengan teh hijau untuk dijadikan masker. Hasilnya? Dijamin sangat baik dan tidak mengcewakan.

Tips Menggunakan Masker Teh Hijau

Sebelum menggunakan masker ini, alangkah baiknya anda memahami beberapa tips yang akan kami berikan. Berikut beberap tips yang akan kami berikan.

1. Teh Hijau Murni

Tahukah anda, untuk membuat masker ini harus menggunakan teh hijau murni. Mengapa demikian? Karena teh hijau murni masih memiliki kandungan yang melimpah. Berbeda dengan yang sudah di kombinasikan. Karena itu, perhatikan komposisi sebelum memakai.

2. Gunakan Campuran Bahan Alami

Sangat penting !!! Untuk penggunaan campuran bahan haruslah alami. Karena, dengan menggunakan bahan alami akan terhindar dari berbagai macam efek samping yang mungkin di timbulkan. Karena itu, sebaiknya gunakan bahan alami terlebih dahulu.

3. Oleskan Menggunakan Kuas

Mengapa harus menggunakan kuas? Dengan menggunakan kuas maka akan jauh lebih rata. Karena, penggunaan yang merata akan sangat membantu memberikan hasil yang memuaskan. Selain itu, penggunaan kuas sendiri akan lebih mudah untuk di bersihkan.

4. Bilas Air Bersih

Dalam melakukan pembilasan, alangkah baiknya untuk menggunakan air bersih. Karena, penggunaan air bersih sangat mempengaruhi hasilnya. Dijamin, dengan menggunakan air bersih wajah anda akan lebih cerah dan siap untuk menjalani aktivitas !

Apakah Menggunakan Masker Teh Hijau Setiap Hari Berbahaya?

Apakah penggunaan masker teh hijau setiap hari baik untuk perawatan? Faktanya, hal ini memang tidak dianjurkan untuk penggunaanya dalam sehari-hari. Karena, hal yang berlebihan tentu tidaklah dianjurkan. Sebaiknya, gunakan dalam kurun waktu 30 menit saja dalam 3 hari sekali.

Efek Samping Penggunan Masker Teh Hijau

Bagi beberapa orang, terdapat efek samping yang mungkin ditimbulkan dari penggunaan masker, meskipun terbuat dari bahan alami. Apa saja efek samping yang mungkin terjadi? Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Wajah Kering

Ingin menghilangkan wajah kering, justru membuat wajah semakin kering. Kenali dengan cepat, bisa jadi merupakan efek samping dari penggunaan masker teh. Jika sudah seperti ini, maka segeralah hentikan pemakaian dan kunjungi ahlinya untuk penanganan terbaik.

2. Peradangan Wajah

Peradangan yang terjadi pada wajah dapat disebabkan karena banyak faktor termasuk akibat dari efek samping epnggunaan masker teh. Lalu, bagaimana jika sudah seperti ini? Tentu harus menghentikan pemakaian. Jika sakit berlanjut, segeralah hubungi dokter.

3. Wajah Beruntusan

Penyakit wajah yang terjadi berupa beruntusan bisa disebabkan sebagai efek samping penggunaan masker. Umumnya, memang beberapa orang menggunakan masker tidak cocok. Hal ini menyebabkan kulit mengeluarkan respon yang dihasilkan.

Begitulah ulasan lengkap mulai dari manfaat masker teh hijau, tips sampai dengan efek samping yang diberikan. Pastikan sebelum menggunakan masker ini harus memahami dengan benar artikel diatas. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi. Selamat mencoba

Leave a Reply

%d bloggers like this: