6 Manfaat Luar Biasa Masker Tepung Beras Untuk Wajah

Tepung beras biasa digunakan oleh ibu untuk membuat berbagai macam konsumsi. Kini, dapat dijadikan sebagai masker untuk membuat wajah semakin bersih dan cerah setiap saat. Simak ulasan lebih lengkapnya mengenai masker tepung beras yang dapat anda gunakan.

Masih banyak yang belum mengetahui bahwa tepung beras memiliki banyak sekali kandungan. Seperti vitamin B, allantoin, tirosinase sampai dengan nutrisi yang tinggi. Untuk itu, sangat baik untuk dijadikan sebagai masker tepung beras pada perawatan wajah anda.

Manfaat Menggunakan Masker Tepung Beras

Menggunakan masker berbahan tepung beras ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan wajah. Simak beberapa manfaat yang dapat diberikan.

1. Mencerahkan Wajah

Faktanya, tepung beras memiliki kandungan yang baik untuk mencerahkan wajah. Kandungan antioksidan dalam tepung beras terbukti mampu mencerahkan kulit pada wajah. Cara ini ialah alternatif lain dari menggunakan masker oatmeal yang biasa di coba.

2. Menghaluskan Wajah

Ingin memiliki wajah yang harus? Cobalah menggunakan tepung beras. Masker ini memiliki khasiat untuk menutrisi kulit wajah anda. Protein yang ada dalam tepung beras mampu menutrisi kulit agar memberikan efek menghaluskan wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini dapat mengurangi rasa percaya diri dalam melakukan aktivitas. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka anda dapat menggunakan masker tepung beras. Masker ini akan membantu menutrisi kulit dan regenerasi sel kulit agar menjadi lebih baik.

4. Menghilangkan Flek Hitam

Memiliki masalah berupa flek hitam pada wajah? Jangan bingung, anda dapat menggunakan masker tepung beras.  Vitamin yang terdapat pada tepung beras terbukti sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati agar dapat terangkat dengan lebih cepat.

5. Mencegah Jerawat

Masalah yang kerap kali timbul pada wajah ialah jerawat. Datangnya jerawat sendiri cukup menganggu penampilan anda. Saat ini, anda dapat mencegah jerawat dengan menggunakan maske dari tepung beras. Kandungannya mampu mencegah bakteri agar tidak berkembang.

6. Menyamarkan Mata Panda

Mata panda pada wajah sangat menganggu penampilan. Untuk itu, anda dapat mencoba masker ini untuk menyamarkannya. Banyak yang membuktikan bahwa masker yang satu ini menjadi salah satu alternatif dari penggunaan masker kopi untuk mengatasi mata panda..

Cara Membuat Masker Tepung Beras Termudah

Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat masker dari tepung beras. Terlebih, harus menggunakan bahan bahan alami karena lebih aman. Sudah banyak review masker tepung beras yang terbukti sangat baik bagi wajah. Berikut cara pembuatannya.

1. Tepung Beras dan Jeruk Nipis

masker tepung beras untuk jerawat

tepung beras dan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki manfaat yang baik untuk perawatan wajah anda. Karena itu, masker berbahan tepung beras dan jeruk nipis terbukti memberikan hasil yang begitu baik. Cukup dengan mencampurkan bahan bahan tersebut secukupnya dan aplikasikan langsung di wajah.

2. Tepung Beras dan Susu Beruang

masker tepung beras untuk jerawat

masker tepung beras dan susu beruang

Susu beruang dikenal sebagai susu murni yang baik untuk kesehatan. kIni, susu beruang dapat di kombinasikan dengan tepung beras. Masker tepung beras dan susu beruang terbukti dapat memberikan wajah yang lebih cerah dan halus untuk menjalani aktivitas.

3. Tepung Beras dan Kunyit

masker tepung beras untuk jerawat

tepung beras dan kunyit

Umumnya, kunyit hanya dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga saja. Namun, kini dapat dijadikan sebagai masker untuk perawatan wajah. Masker tepung beras dan kunyit memberikan hasil yang baik untuk perawatan wajah anda.

4. Tepung Beras dan Susu Dancow

masker tepung beras untuk jerawat

tepung beras dan susu dancow

Susu yang satu ini di klaim tidak memiliki tambahan bahan bahan berbahaya sehingga aman untuk tubuh. Kombinasi dua bahan ini dapat dijadikan masker tepung beras dan susu dancow untuk perawatan wajah. Setelah itu,oleskan pada bagian wajah yang membutuhkan.

5. Tepung Beras dan Madu

masker tepung beras untuk jerawat

source: wowkeren.com

Madu sebagai bahan alami dapat memberikan khasiat yang begitu melimpah. Termasuk untuk dijadikan sebagai masker. Campurkan kedua bahan ini secara merata sampai berbentuk pasta. Selanjutnya, dapat di aplikasikan secara langsung pada wajah anda.

6. Tepung Beras dan Susu

masker tepung beras untuk jerawat

source: merdeka.com

Susu murni yang di kombinasikan dengan tepung beras dapat dijadikan sebagai masker. Manfaat masker tepung beras dan susu ini begitu baik untuk membuat wajah lebih cerah. Campurkan bahan ini secukupnya dan aplikasikan pada area yang membutuhkan.

Tips Menggunakan Masker Tepung Beras

Sebelum menggunakan masker yang satu ini, alangkah baiknya anda untuk memahami tips menggunakan masker dari tepung beras. Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Pilih Tepung Berkualitas

Di pasaran, memang banyak yang menjual tepung beras. Namun, anda harus memahami bahwa tepung yang dijual haruslah memiliki kualitas. Jangan tergiur akan harga yang murah, namun kualitasnya buruk. Karena, tepung beras yang baik akan bagus untuk dibuat masker.

2. Gunakan Sesuai Prosedur

Dalam penggunaanya, harus digunakan sesuai pada prosedurnya. Tidak disarankan untuk menggunakan masker secara berlebihan. Karena, sesuatu yang belebihan jelas tidak baik untuk wajah. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan sesuai pada kebutuhannya.

3. Campuran Bahan Alami

Saat anda ingin menggunakan masker tepung beras, harus di perhatikan akan campurannya. Karena, campuran yang baik yaitu dengan bahan bahan alami. Jangan gunakan bahan kimia, karena berbahaya dan kurang baik untuk kesehatan wajah anda.

4. Menggunakan Kuas Wajah

Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam pengaplikasian yaitu menggunakan kuas wajah. Banyak yang bertanya, mengapa harus menggunakan kuas? Karena, akan lebih merata di seluruh bagian wajah anda. Dengan begitu, sudah pasti hasilnya akan lebih maksimal.

5. Gunakan Air Bersih

Dalam setiap pencampuran bahan, jika memerlukan air maka gunakanlah air bersih. Disarankan untuk menggunakan air isi ulang bersih, jangan menggunakan air kran. Karena, kandungan dari air kran sendiri belum terlalu bersih dan kurang baik untuk masker wajah.

Efek Samping Masker Tepung Beras

Terdapat beberapa kulit yang memang kurang tepat dengan penggunaan masker ini. Akibatnya, terjadi beberapa masalah pada kulit. Berikut beberapa efek samping masker tepung beras.

1. Peradangan Pada Wajah

Bagi mereka yang tidak cocok akan penggunaan masker ini, maka akan mengakibatkan terhadinya peradangan di wajah. Jika sudah seperti ini, maka harus dengan cepat menghentikan pemakaian. Jika masih terasa sakit maka segeralah kunjungi dokter.

2. Wajah Kusam

Ternyata, beberapa orang yang tidak cocok menggunakan masker ini justru membuat wajahnya menjadi kusam. Hal ini merupakan efek samping dari penggunaan masker berbahan dasar tepung beras yang tidak cepat. Penanganan pertama yang dilakukan yaitu hentikan pemakaian.

3. Wajah Iritasi

Wajah yang iritasi dapat disebabkan karena penggunaan tidak tepat. Termasuk dalam menggunakan masker yang berbahan dari tepung beras ini. Karena itu, anda harus memahami terlebih dahulu bahwa kulit wajah sesuai pada penggunaan masker.

Nah, begitulah pembahasan lengkap mengenai masker tepung beras. Masker yang satu ini terbukti sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah. Namun, sebelum menggunakannya anda harus memahami dengan benar artikel diatas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: