√ 7 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kulit Wajah Sehat dan Cantik Alami

Yogurt memiliki banyak sekali kandungan protein yang baik untuk kesehatan. Faktanya, selain rasanya enak yogurt sendiri dapat dijadikan sebagai masker. Masker yogurt terbukti sangat baik untuk perawatan wajah yang lebih baik dan mudah untuk digunakan.

Selain protein yang tinggi, tingkat keasaman dari yougurt juga cukup berkualitas. Sangat baik untuk menutrisi kulit wajah agar lebih sehat. Terlebih, banyak sekali manfaat dari penggunaan masker ini. Masker dari yogurt memiliki banyak manfaat untuk wajah yang lebih baik.

Manfaat Masker Yogurt Untuk Wajah

Terdapat banyak sekali manfaat masker dari  yogurt untuk kesehatan wajah anda. Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat yang diberikan meliputi :

1. Memutihkan Wajah

Ingin memiliki wajah yang putih secara alami? Cobalah dengan menggunakan masker berbahan yogurt. Kandungan proteinnya bekerja sebagai kolagen untuk membuat wajah menjadi lebih putih. Dibandingkan dengan masker madu, kandungannya sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk wajah

2. Menghaluskan Wajah

Wajah yang halus merupakan dambaan setiap orang. Kini, untuk membuat wajah halus dapat menggunakan masker dari yogurt. Kandungan protein pada yogurt sama halnya dengan protein pada susu yang mampu menghaluskan wajah. Cara ini merupakan alternatif dari masker susu dancow untuk wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini pada wajah dapat disebabkan karena berbagai macam faktor. Untuk mencegah hal ini, maka dapat menggunakan yogurt. Kandungan dari yogurt mampu menutrisi pada kulit wajah agar tidak terjadi penuaan dini secara cepat.

Selain itu dengan tingkat keasaman 4,6 dan mengandung asam laktat menjadikan yogurt dapat berfungsi unutk mengangkat sel kulit mati. Jadi selain dikonsumsi, yogurt juga diaplikasikan ke wajah untuk fungsi peremajaan kulit dari luar dan dalam sekaligus. Wow sekali bukan.

4. Mencegah Jerawat

Jerawat yang terjadi pada wajah karena adanya bakteri yang menyerang. Untuk mencegah bakteri tersebut, maka dapat menggunakan masker dari yogurt. Masker ini akan membantu mengatasi bakteri.

Kandungan asam laktatnya dapat membantu untuk pengelupasan kulit sehingga dapat memudarkan bekas jerawat dan juga mencegah munculnya kerutan-kerutan halus. Manfaat yogurt untuk wajah jerawat sangat baik.

5. Melembabkan Kulit

Kulit yang lembab sangat baik untuk membuat wajah terhindari dari berbagai macam masalah. Untuk melembabkan kulit sendiri kini dapat menggunakan masker dari yogurt. Nutrisi yang terkandung dapat membuat kulit lebih lembab dan semakin cerah.

6. Membersihkan Pori-Pori

Kerap kali, pori pori pada wajah memiliki banyak sekali kotoran. Hal ini harus segera dibersihkan. Pembersihannya dapat menggunakan masker dari yogurt. Sangat baik untuk mengangkat kotoran yang terdapat pada pori pori wajah anda.

7. Ampuh Atasi Mata Panda

Anda yang mempunyai masalah kantung mata yang bisa mengganggu penampilan bisa diatasi dengan masker ini. Dengan rutin menggunakan masker berbahan yogurt akan mengurangi bahkan menghilangkan total area mata.

Jika ingin mendapat hasil yang maksimal bisa juga dimix dengan mentimun. Selama ini mentimun juga dikenal ampuh untuk atasi masalah yang satu ini.

Cara Membuat Masker Yogurt Terbaik

Beragam cara untuk pembuatan masker dari yogurt ini dapat anda gunakan. Berikut cara membuat masker dari yogurt yang baik yaitu :

1. Yogurt dan Tomat

masker yogurt

source: pixabay.com

Tomat memiliki kandungan yang baik untuk perawatan wajah. Dengan begitu, sangat membantu untuk membuat wajah semakin cerah. Campurkan kedua bahan ini secukupnya. Kalau anda bingung cara memakai masker yogurt yang benar, mudah saja. Aplikasikan secara langsung masker yogurt dan tomat secara merata di wajah.

2. Yogurt dan Madu

masker yogurt

source: pixabay.com

Sudah sangat dikenal bahwa madu memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk perawatan wajah. Kedua bahan ini sangat baik untuk mengatasi jerawat. Campurkan bahan secukupnya. Kemudian tinggal oleskan masker untuk jerawat di wajah dengan merata.

3. Yogurt dan Kunyit

masker yogurt

source: hellosehat.com

Bahan bahan alami seperti kunyit dapat membantu perawatan wajah yang lebih baik. kunyit memiliki sifat anti bakteri sehingga bisa melawan bakteri yang ada di wajah penyebab jerawat. Selain itu, kunyit banyak mengandung mineral seperti kalsium, vitamin B6, potasium, magnesium, yang berfungsi baik untuk menyehatkan dan regenerasi kulit.

Kombinasikan kedua bahan yogurt dan kunyit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Selanjutnya, anda dapat mengaplikasikannya secara langsung di area wajah yang di inginkan.

4. Yogurt dan Oatmeal

masker yogurt dan oatmeal

source: theholisticingredient.com

Untuk membuat masker yogurt dan oatmeal sendiri sangatlah mudah. Kedua bahan ini sangat baik untuk di gunakan dalam perawatan wajah. Gunakan masker  ini secukupnya untuk hasil yang maksimal.

5. Yogurt dan Pisang

masker yogurt dan pisang

source: pixabay.com

Tahukah anda bahwa kedua bahan ini sangat baik untuk perawatan wajah. Kombinasikan kedua bahan secukupnya sampai berbentuk pasta. Setelah itu, anda dapat menggoleskannya secara langsung di area wajah yang membutuhkannya.

6. Yogurt dan Lemon

masker yogurt dan lemon

source: specialtyproduce.com

Selain mengandung kaya vitamin C, lemon juga mengandung AHA (alpha-hydroxy acids) yang berfungsi untuk proses pengelupasan kulit secara alami. Selain itu penggunaan campuran lemon juga bisa membantu menghilangkan noda bintik di wajah karena kandungan asam sitratnya.

Cara membuatnya gampang sekali, campurkan sedikit air perasan lemon ke dalam yogurt kemudian aduk hingga merata. Masker siap digunakan.

7. Tanpa campuran

masker yogurt

source: naturalfoodseries.com

Untuk membuat masker dari yogurt sendiri dapat digunakan tanpa campuran. Artinya, memang tidak membutuhkan campuran sedikitpun. Hanya gunakan yogurt murni untuk kemudian di oleskan tipis di area wajah anda. Terbukti baik untuk perawatan wajah.

Tips Menggunakan Masker Yogurt

Beberapa tips dapat digunakan sebelum menggunakan masker dari yogurt untuk wajah anda. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Pilih Yogurt Bekualitas

Di pasaran memang banyak yang menjual yogurt secara bebas. Namun, sebelum membelinya anda harus memahami bahwa yogurt yang digunakan yaitu untuk perawatan wajah. Artinya, pilihlah yogurt yang tidak memiliki campuran apapun.

2. Segera Habiskan Yogurt

Banyak sumber telah menyebutkan bahwa ketahanan yogurt di dalam suhu ruang hanya berkisar sekitar 2 jam saja. Jadi ketika anda sudah membuka kemasan yogurt maka segera habiskan baik untuk masker ataupun dapat juga dikonsumsi.

3. Campuran Bahan Alami

Perlu anda ketahui, bahwa untuk campuran yang digunakan yaitu harus menggunakan bahan bahan alami. Mengapa menggunakan bahan alami? Tentu karena lebih aman dan rendah akan efek samping yang dihasilkan.

4. Hindari Pemakaian Berlebihan

Sesuatu yang berlebihan tentu tidaklah baik. Untuk itu, sangat baik untuk menghindari pemakaian berlebihan dari masker ini. Untuk penggunaanya sebaiknya 3 hari sekali dan selama 30 menit. Efek memakai masker yogurt setiap hari senditi tidaklah baik untuk wajah.

5. Bilas Menggunakan Air Bersih

Pembilasan harus di lakukan dengan menggunakan air bersih. Karena, jika tidak hasilnya akan percuma. Wajah yang seharusnya bersih justru akan terkena kotoran dari penggunaan air kurang bersih. Untuk itu, pastikan bahwa anda menggunakan air yang bersih.

6. Keringkan Menggunakan Tisu Wajah

Tisu wajah jauh lebih lembut dibandingkan dengan tisu pada umumnya. Selain itu, penggunaan tisu sendiri hanya dapat digunakan satu kali dan terjamin kebersihannya. Dibandingkan menggunakan handuk, cara ini lebih baik dan mudah untuk digunakan.

Efek Samping Penggunaan Masker yogurt

Efek samping ini timbul dari penggunaan yang tidak cocok untuk perawatan wajah anda. Apa saja efek samping masker yogurt? Berikut ulasan lebih jelasnya.

1. Peradangan Wajah

Peradangan yang terjadi pada wajah tentu sangatlah menganggu penampilan. Hal ini akan membuat anda kurang percaya diri dalam menjalani aktivitas. Saat terjadi peradangan, hentikan pemakaian dengan segera dan kunjungi dokter jika sakit berlanjut.

2. Wajah Beruntusan

Beruntusan pada wajah diakibatkan ketidakcocokan nutirisi yang seharusnya masuk pada wajah. Untuk mengatasi hal ini, maka harus menghentikan pemakaian. Pahami apakah beruntusan disebabkan karena yogurt atau bahan campuran yang di gunakan.

3. Bintik Merah di Wajah

Adanya bintik merah di wajah bisa jadi merupakan efek samping dari penggunaan masker dari yogurt. Penggunaan yang berlebihan dan tidak sesuai pada kebutuhannya dapat menyebabkan hal ini terjadi. Hentikan pemakaian dan konsultasikan pada ahlinya.

4. Wajah Kusam

Wajah yang kusam dapat disebabkan karena efek samping dari penggunaan masker yogurt. Masker yang satu ini jika tidak digunakan sesuai kebutuhanya dpaat menyebabkan wajah kusam. Bagaimana jika wajah kusam? Solusinya yaitu dengan menghentikan pemakaian.

Masker yogurt menyimpan banyak sekali manfaatnya bagi perawatan wajah. Beberapa tips dan kombinasi diatas tentu dapat anda gunakan. Namun, pastikan untuk penggunaannya sesuai untuk menghindari efek samping yang ada. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi. Selamat mencoba.

Leave a Reply

%d bloggers like this: